Kenapa Harga Toyota Camry Naik?

Berita Otomotif

Kenapa Harga Toyota Camry Naik?

JAKARTA - Toyota New Camry baru saja hadir di Indonesia dalam 3 varian dan tentunya, dengan harga baru. Ada kenaikan harga antara Rp 12-19 juta bila dibanding versi sebelumnya. Kenapa kenaikan harga Toyota Camry itu bisa terjadi?

Seperti diberitakan sebelumnya New Camry hadir dalam 3 pilihan varian yakni 2.5L Hybrid AT, 2.5 V AT dan 2.5 G AT. 

Varian 2.5 G AT dilepas dengan harga Rp 545,3 juta dan 2.5 V AT dengan banderol Rp 580 juta. Sementara 2.5L Hybrid hadir dengan harga Rp 744,5 juta.

Bila dilihat, angka-angka itu naik bila dibanding dengan harga yang dibanderol Toyota untuk Camry versi sebelumnya. Karena sebelumnya 2.5 G AT dijual Rp 533,3 juta, 2.5 V AT Rp 562 juta dan 2.5L Hybrid Rp 725,5 juta.

"Kenaikan harga yang ada pada New Camry ini sebagian besar karena adanya peningkatan spek," kata Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo.

"Masalah kenaikan nilai tukar memang mempengaruhi, tapi pengaruhnya sangat kecil. Kenaikan ini murni atau lebih banyak dipengaruhi karena peningkatan spek yang ada," lugasnya.

Seperti diketahui, dari segi eksterior, New Camry mendapat sentuhan baru dengan garis desain 'Keen Look' yang dinamis. Sedangkan untuk interior New Camry mendapat sentuhan wood panel baru. Fitur baru yang disematkan di New Camry adalah wireless charger. 

Mobil yang sudah dilengkapi dengan 10 premium speaker ini juga sudah mendapatkan peningkatan fitur keamanan mulai dari Emergency Brake Signal hingga airbag yang terdiri dari dual airbag, side airbag, curtain airbag, knee airbag dan TB airbag. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual