Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kembali Gagal Finish, Alonso Merasa Tampil Seperti Amatiran

Berita Otomotif

Kembali Gagal Finish, Alonso Merasa Tampil Seperti Amatiran

MONTREAL - Perdebatan antara pembalap dengan orang di pit stop memang sering terjadi pada balapan. Tak terkecuali dengan F1GP Canada yang berlangsung dini hari tadi.

Kali ini terjadi pada tim McLaren-Honda yang melibatkan pembalap mereka, Fernando Alonso dengan tim di balik radio. Mantan Juara Dunia ini merasa terlihat seperti amatir selama GP Canada berlangsung. Kemarahannya memuncak ketika balapan baru berlangsung sebanyak 24 lap namun dia diperintahkan untuk menghemat bahan bakar.

“Saya sudah memiliki masalah besar saat ini. mengemudi dengan (mobil) ini, membuat saya tampak seperti amatir, jadi biarkan saya balapan dan baru berkonsentrasi pada bahan bakar,” ujarnya.  

Kondisi tersebut akhirnya diperparah dengan harus menyingkirnya dia dari balapan untuk ketiga kalinya akibat kerusakan pada bagian knalpot.

Ketika dikonfirmasi, Alonso menampik anggapan rasa frustasi yang terjadi pada dirinya.

“Ini hanya sebuah ketidaksetujuan ketika harus menghemat bahan bakar. Ada perbedaan teknik antara balapan dengan mengemudi. Jadi ketika anda ada didalam sebuah pertandingan, mengehat bahan bakar menkadi prioritas yang rendah saat itu. Akan ada waktu dimana kita bisa berkonsentrasi untuk menghemat bahan bakar.”

Tak hanya Alonso, Jenson Button juga merasakan hal yang sama.

“Ini adalah hari yang sulit dan diperparah dengan melakukan start dari posisi paling akhir,” ungkap Button yang juga terpaksa tidak bisa finish akibat kerusakan pada mobilnya.

Ia pun menambahkan bahwa ada banyak hal yang harus diperbaiki dan efisiensi mungkin hal yang prioritas.

“Ini cukup menyakitkan. Adalah hal yang benar bila mengatakan ini adalah musim yang buruk, kecuali GP Monaco,” tutupnya. [Adi/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang