Kehadiran Generasi Ketiga Toyota Avanza Masih Dirahasiakan

Mobil Baru

Kehadiran Generasi Ketiga Toyota Avanza Masih Dirahasiakan

JAKARTA - Toyota baru saja meluncurkan new Avanza dan Veloz. Mobil 'sejuta umat' ini mengalami sejumlah pengubahan di bagian luar dan dalam serta menawarkan performa mesin terbaru yang lebih bertenaga dan irit konsumsi bahan bakar minyak.

Lalu apa kabar all-new Avanza (generasi baru)? Rumor hadirnya generasi ketiga Avanza sudah beredar luas di masyarakat Indonesia. Kehadiran all-new Avanza tentu sangat diharapkan, sebab begitu menggiurkan dan sangat banyak masyarakat Indonesia yang memakai mobil keluarga andalan Toyota ini. Terlihat dari angka penjualan Avanza per bulan jika dibandingkan dengan para kompetitornya.

Tahun lalu penjualan Avanza di kisaran 13.500 sampai 15.000 per bulan, dan tahun ini di kisaran 11.000 sampai 12.000 per bulan.

Menanggapi pertanyaan ini, Hiroyuki Fukui selaku Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengatakan kehadiran generasi terbaru Avanza atau generasi ketiga Avanza di Indonesia masih bersifat rahasia.

Namun, Fukui membeberkan jika Toyota memiliki banyak peluang untuk menghadirkan all-new Avanza apalagi banyak spekulasi menyatakan mobil ini akan 'naik kelas'. All-new Avanza yang dijanjikan pun akan membuat para pecinta MPV Avanza di Indonesia ini semakin merasa terpuaskan.

"Memang ada isu berkaitran dengan all-new Avanza, hal seperti itu sifatnya confidential (rahasia). Mohon maaf kami tidak bisa menyampaikan. Kami punya beberapa mobil yang fresh untuk beberapa waktu yang akan datang," ucap Fukui di Jakarta, Rabu (12/8/2015).

Sejarah Avanza dimulai para tahun 2003, dan mengalami perubahan (facelift) pada 2006. Pada 2011, generasi kedua Avanza meluncur atau 8 tahun setelah model pertama mulai dipasarkan.

Jika mengikuti siklus pengubahan Avanza, maka diprediksi generasi ketiga Avanza baru akan meluncur pada tahun 2019, kecuali menyesuaikan kebutuhan konsumen maka perombakan besar-besaran pada Avanza akan lebih cepat. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual