Keberingasan Ford Fiesta ST200

Mobil Baru

Keberingasan Ford Fiesta ST200

GENEVA - Meski Ford akan hengkang dari Indonesia, pabrikan Amerika ini terus berinovasi di tataran global. Ford baru saja mengenalkan Fiesta ST200, sebuah Fiesta berkekuatan 200 PS.

Fiesta ST sendiri diluncurkan pada 2013. Ketika itu, model ini hanya bermodalkan kekuatan 182PS dan torsi 240Nm dari mesin EcoBoost 1.6-liter yang digendongnya.

Mesin itu mampu membuat Fiesta ST berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,9 detik. Kemampuan inilah yang membuat Fiesta ST langsung menjadi sorotan.

Artikel bersambung dibawah

Fiesta ST lalu melanjutkan improvisasinya dengan kelahiran Fiesta ST200. Model ini memiliki kekuatan yang mencapai 200 PS, lebih kuat 10 persen dan torsinya 290 Nm, lebih besar 20 persen bila dibanding dengan Fiesta ST standar. 

Hal ini menjadikannya mampu melaju dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 6,7 detik saja. Bila berani, silahkan geber mobil ini sampai 230 km/jam.

Mobil yang dilabur cat eksklusif dan ditopang roda 17 inchi ini menurut vice president, Product Development, Ford Eropa Joe Bakaj, adalah sebuah mobil khusus bagi mereka yang suka berkendara. 

Ford juga menjanjikan kalau mobil ini bakal enak dikendarai karena selain tenaga besar, Ford Fiesta ST200 diklaim lincah dalam bermanuver.

"Fiesta ST benar-benar dicintai oleh pemilik dan kritikus," cetusnya. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual