Kawasaki Ninja 250 2018 Mejeng di Tokyo Motor Show 2017

Berita Otomotif

Kawasaki Ninja 250 2018 Mejeng di Tokyo Motor Show 2017

TOKYO - New Kawasaki Ninja 250 2018 membawa evolusi ubahan dengan tampilan makin agresif menunjang gaya riding yang sporty.

Salah satu sepedamotor yang dinantikan oleh pecinta motor tanah air adalah wujud dari New Kawasaki Ninja 2018. Apalagi setelah sekitar 5 tahun model terdahulunya eksis di Indonesia.

Kabar gembira datang bertepatan dengan diselenggarakannya Tokyo Motor Show (TMS) 2017 dimana Kawasaki Motors Corp. menampilkan Kawasaki Ninja 250 terbaru. Kesan pertama pada debut dunianya ini adalah tampilan kian agresif untuk menunjang gaya riding-nya yang sporty.

Secara umum New Kawasaki Ninja 250 2018 tampil lebih mapan. Tarikan garisnya tegas tampak mendominasi tiap jengkal bodinya. Seperti hadirnya guratan baru pada tangki plus lekuk fairing terbarunya. Tak salah jika Anda beranggapan jika desain terbaru ini terinspirasi desain Ninja H2.

Front fascia Kawasaki Ninja 250 2018 kian menarik dengan penambahan lips spoiler pada bagian bawah lampu utama. Desain ini seperti mencuri bagian depan depan Ninja ZX-10R. Ubahan lain pada fender depan yang kini menyimpan lubang di kiri dan kanan.

Beberapa langkah menarik dilakukan para desainer Kawasaki terutama dalam melakukan penyeimbangan warna. Contohnya adalah memadukan aksen krom pada varian berwarna hijau dan merah pada varian berwarna hitam doff.

Beralih ke burutan, peremajaan dibuat pada cover knalpot yang secara umum dapat mendongkrak tampilan New Kawasaki Ninja 250 2018. 

Sampai berita ini diturunkan, pihak Kawasaki belum mengeluarkan data resmi spesifikasi terutama soal mesin dan sistem penggerak. Besar kemungkinan Kawasaki masih mengandalkan mesin DOHC 2 silinder dengan tenaga 32 PS sama seperti yang beredar di Indonesia saat ini.

Jika benar demikian, Mobil123.com tergolong menyayangkannya. Karena keluran tenaganya terhitung lebih kecil dari kompetitor langsungnya seperti Yamaha R25 36,02 PS dan Honda CBR250RR mencapai 38,7 PS. 

Lebih lanjut, nantikan berita lanjutannya. [Ikh/Ari]



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support