Kawasaki ER-7 Bakal Gantikan ER-6?

Berita Otomotif

Kawasaki ER-7 Bakal Gantikan ER-6?

PARIS - Bila di Indonesia Kawasaki Ninja 150 kabarnya sudah tutup usia, di Eropa model terbaru Kawasaki dikabarkan akan lahir. Motor itu adalah Kawasaki ER-7 yang akan menggantikan peran ER-6 dengan mesin yang lebih besar dan bertenaga.

Seperti diketahui saat ini masih beredar ER-6n dan ER-6f yang sudah lama menggunakan mesin yang tetap tidak berubah yakni mesin 649 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 71 hp dengan torsi 64 Nm. Hanya ada beberapa sentuhan kecil sejak motor dalam beberapa tahun terakhir tanpa ada perubahan signifikan.

Namun, seperti halnya di Indonesia, desakan regulasi memaksa Kawasaki untuk berbenah. Sebab peraturan Uni Eropa menuntut agar semua model baru yang diproduksi mulai 2016 sudah disesuaikan dengan standar emisi Euro4. Padahal Kawasaki ER-6 baru memenuhi standar Euro3.

Dengan kepopuleran ER-6 di Eropa dan dibutuhkannya beberapa pembenahan teknologi, rumor terkait ER-7 pun berhembus di Prancis. Sebenarnya, rumor terkait ER-7 ini sudah lama beredar. Dahulu, ER-7 diprediksi akan lahir sebelum 2008, tapi hal itu kita tahu tidaklah terjadi.

Kini, sehubungan dengan pengetatan regulasi Uni Eropa, rumor tersebut kembali muncul. Apakah Kawasaki ER-7 akan benar-benar lahir kali ini? Kita tunggu saja bersama. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual