Karyawan Porsche Dapat Bonus Rp 122 Juta

Berita Otomotif

Karyawan Porsche Dapat Bonus Rp 122 Juta

STUTTGART -  Porsche tengah berbahagia. Tahun lalu mereka tercatat telah mendistribusi 189.850 mobil mereka ke seluruh dunia. Bonus besar pun diberikan untuk para karyawan.

Di tahun fiskal 2014 memang ada 189.849 kendaraan Porsche yang terdistribusi dimana angka ini melampaui angka pencapaian tahun sebelumnya sebesar 17 persen. 

Keuntungan pun bertambah sebanyak 15 persen menjadi 17.2 milyar euro. Profit operasional bertumbuh sekitar 5 persen ke angka 2.7 miliar euro. Dengan 22.401 pegawai, jumlah pekerja mengalami lonjakan di penghujung tahun. Di awal tahun, jumlah karyawannya hanya 19,456 orang: tumbuh 15 persen. 

Berkat pencapaian tersebut, bonus besar pun diberikan pada tiap karyawan. Porsche memberi karyawan mereka bonus hingga 8.600 euro atau sekitar Rp 122 juta.

Dari 8.600 euro itu, 7.900 euro akan segera disalurkan, sementara 700 euro sisanya akan dimasukkan ke dalam Porsche VarioRente (skema pensiun) atau dana pensiun karyawan. Porsche berharap kesejahteraan karyawannya tetap terjaga bahkan saat mereka sudah tua.

"Tapi satu hal yang jelas, ini bukan hadiah dari majikan. Tim bekerja keras untuk itu. Mereka mendapatkannya," kata Ketua Serikat Pekerja Uwe Huck. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support