Kapolda Metro Jaya: Siapkan Uang Pas untuk Bayar Tol

Berita Otomotif

Kapolda Metro Jaya: Siapkan Uang Pas untuk Bayar Tol

JAKARTA – Tak mau kemacetan luar biasa kembali terjadi seperti sewaktu awal liburan akhir tahun 2015 (23-24 Desember), Kapolda Metro Jaya, Irjend Pol Drs. Tito Karnavian, mengajak para pengguna mobil yang melintasi pintu tol agar menyiapkan uang pas.

“Saya sarankan kepada para pengendara untuk menyiapkan uang pas saat bayar di pintu tol. Ini untuk memperkecil penumpukan di pintu tol," kata Tito.

"Kalau masyarakat bawa uang pas, transaksi menjadi mudah dan cepat, bahkan mengurai kepadatan di pintu tol.”

Pria kelahiran Palembang ini mengatakan pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah petugas kepolisian untuk berjaga di setiap pintu tol di Jakarta.

Selain itu, menanggapi kebijakan PT Jasa Marga terkait pengalihan dari gerbang tol manual ke gerbang tol otomatis (GTO) saat padat, pihak Polda Metro Jaya pun bersiap mengalihkan arus.

"Para petugas disiapkan untuk mengatur arus lalulintas di pintu tol. Nanti ada beberapa petugas di situ. Selain itu, mereka akan mengarahkan ke kanan atau kiri. Jika semua ke GTO, semua akan dibelokkan ke GT manual lagi," tutupnya. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support