Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Kapolda Metro Jaya: Siapkan Uang Pas untuk Bayar Tol

Berita Otomotif

Kapolda Metro Jaya: Siapkan Uang Pas untuk Bayar Tol

JAKARTA – Tak mau kemacetan luar biasa kembali terjadi seperti sewaktu awal liburan akhir tahun 2015 (23-24 Desember), Kapolda Metro Jaya, Irjend Pol Drs. Tito Karnavian, mengajak para pengguna mobil yang melintasi pintu tol agar menyiapkan uang pas.

“Saya sarankan kepada para pengendara untuk menyiapkan uang pas saat bayar di pintu tol. Ini untuk memperkecil penumpukan di pintu tol," kata Tito.

"Kalau masyarakat bawa uang pas, transaksi menjadi mudah dan cepat, bahkan mengurai kepadatan di pintu tol.”

Pria kelahiran Palembang ini mengatakan pihaknya juga tengah menyiapkan sejumlah petugas kepolisian untuk berjaga di setiap pintu tol di Jakarta.

Selain itu, menanggapi kebijakan PT Jasa Marga terkait pengalihan dari gerbang tol manual ke gerbang tol otomatis (GTO) saat padat, pihak Polda Metro Jaya pun bersiap mengalihkan arus.

"Para petugas disiapkan untuk mengatur arus lalulintas di pintu tol. Nanti ada beberapa petugas di situ. Selain itu, mereka akan mengarahkan ke kanan atau kiri. Jika semua ke GTO, semua akan dibelokkan ke GT manual lagi," tutupnya. [Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang