Kampanye Social Distancing, Huruf V dan W di Logo VW Sementara Pisah

Berita Otomotif

Kampanye Social Distancing, Huruf V dan W di Logo VW Sementara Pisah

WOLFSBURG – Volkswagen (VW) punya cara menarik untuk kampanyekan anjuran jaga jarak sosial (social distancing) dari World Health Organization (WHO), di tengah pandemi virus Corona yang melanda dunia.

Seperti diketahui, virus Corona atau Covid-19 yang pertama kali muncul di Wuhan, China pada akhir 2019 hingga kini telah mewabah di sekitar 190 negara, termasuk Indonesia. WHO sampai mengkategorikannya sebagai pandemi.

Organisasi itu pun mengkampanyekan social distancing kepada masyarakat global, yaitu menjaga jarak minimal 1 meter antara diri kita dengan orang lain, terutama yang sedang batuk atau pilek. Pasalnya, penularan virus bisa terjadi lewat medium air liur yang keluar saat dua hal itu terjadi.

Pabrikan-pabrikan otomotif dunia, yang juga terkena efek pandemi, turut mengambil bagian dalam kampanye. Termasuk VW.

Produsen mobil yang bermarkas di Wolfsburg, Jerman ini mempromosikan social distancing melalui akun-akun resmi di media sosial mereka. Caranya unik dan lucu, yaitu melalui video yang mengilustrasikan bahwa untuk sementara waktu, huruf V dan W yang terdapat pada logo mereka pun sedang menjaga jarak sesuai anjuran WHO. 

“Di Wolkswagen, kami biasanya selalu bersatu di kala krisis dan medukung satu sama lain. Kami yakin bahwa bersama-sama, kami dapat menemukan cara baru serta solusi yang membuat kami melewati krisis. Namun saat ini amat penting untuk mengikuti aturan yang diberitahu plus menjaga kebersihan dengan sangat disiplin. Tetaplah aman, jaga jarak sosial!” papar mereka sebagai keterangan video, seperti dikutip dari Carscoops.

Audi, merek mobil mewah yang masih termasuk dalam VW Group, juga mengampanyekan social distancing dengan jarak serupa. Melalui media sosial, mereka memodifikasi logo mereka untuk menggambarkan pentingnya mengikuti saran WHO.

Logo Audi yang berupa empat lingkaran saling bersinggungan diilustrasikan saling melepas diri. Lingkaran-lingkaran berwarna perak itu pun untuk sekarang saling berjauhan.

“Diam di rumah, jaga jarak, jaga kesehatan, dukung satu sama lain. Kita ada di situasi ini bersama-sama. Sebagai bagian dari perusahaan dan komunitas global, prioritas utama kami adalah mencari segala cara untuk dapat membantu #FlattenTheCurve (membuat datar kurva orang yang terkena virus—red). Jaga keselamatan,” terang Audi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support