Audi Manfaatkan Spiderman dalam Promosi Mobil Listrik

Berita Otomotif

Audi Manfaatkan Spiderman dalam Promosi Mobil Listrik

WASHINGTON D.C - Marvel dan Audi kembali berkolaborasi. Kali ini, yang ‘dimanfaatkan’ adalah Spiderman dan tujuannya adalah mempopulerkan mobil listrik.

Bentuk kerja sama kolaborasi lintas industri ini, seperti dikutip dari Carscoops beberapa waktu lalu, adalah tampilnya mobil-mobil Audi di film ‘Spiderman: Far From Home’ yang tayang di layar emas mulai bulan depan. Model-model yang nantinya mejeng ialah Audi A7, Audi Q8, serta mobil listrik Audi e-tron.

Di adegan apa deretan kendaraan ningrat Audi nantinya muncul belum diungkapkan, baik oleh pihak Marvel maupun sang produsen roda empat itu. Hal ini wajar mengingat Marvel sekarang bersikap makin keras terhadap spoiler atau bocoran-bocoran mengenai film-film mereka.

Lebih lanjut, selain akan hadir di dalam film, pabrikan otomotif asal Jerman tersebut juga membuat video promosi yang menampilkan si manusia laba-laba. Iklan itu sendiri sudah diunggah di akun YouTube Audi Amerika Serikat pada 19 Juni.

Video berdurasi 3 menit 12 detik ini menceritakan aktivitas Peter Parker (Tom Holland) dan sahabat karibnya Ned (Job Batalon) yang sedang mengikuti pameran karya ilmiah di sekolah mereka. Merasa minder dengan motor penggerak listrik yang mereka ciptakan, Peter dan Ned lalu merasa perlu membawa sesuatu yang lebih besar untuk memberitahukan arti penting benda yang merasa ciptakan.

Peter lalu menghubungi seorang kenalannya dan memohon agar dapat meminjam mobil listrik e-tron. Di dalam percakapan dengan kolega yang kemungkinan bekerja di Audi ini, e-tron disebut dengan kode ‘mobil 2025’.

Setelah akhirnya berhasil merayu temannya, Peter lalu berganti kostum menjadi Spiderman dan segera bergelantungan dengan jaring laba-laba demi mengambil e-tron. Soalnya, presentasi karya milik Peter plus Ned akan berlangsung tak lama lagi.

Sisanya dapat ditebak. Peter datang tepat waktu memaparkan soal motor listrik karya mereka, kemudian mengatakan bahwa ‘motor listrik dengan prinsip yang mirip tapi lebih canggih ada di mobil itu’ sambil menunjuk e-tron.

Sven Schuwirth, Head of Brand, Digital Business and Customer Experience Audi mengatakan berpartner dengan Sony Studios memberikan mereka kesempatan idel untuk menyorot agresivitas Audi di sektor mobil listrik dalam platform yang spektakuler. Dengan tampil di film Marvel, khususnya ‘Spiderman: Far From Home’ mereka juga dapat melakukan penyesuaian edukasi mengenai pentingnya teknologi ini di depan ‘para pemirsa dengan rasa keterikatan kuat’. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support