Jokowi Klarifikasi Kehadirannya di Proton

Berita Otomotif

Jokowi Klarifikasi Kehadirannya di Proton

JAKARTA - Jokowi menjadi buah bibir masyarakat karena dianggap mendukung penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara produsen mobil Proton Holdings Bhd dengan perusahaan asal Indonesia PT Adiperkasa Citra Lestari di Kuala Lumpur, Malaysia pekan lalu.

Gerah dengan pemberitaan soal dirinya, mantan Walikota Solo itu pun mencoba mengklarifikasi kehadirannya di tengah-tengah para pemimpin perusahaan itu.

Menurut Presiden Jokowi karena Ia memenuhi undangan mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohammad dan PM Najib (Dato Sri Mohammad Najib Tun Abdul Razak).

"Jadi kemarin karena diundang Doktor Mahatir dan Pak PM Najib, ya saya datang jadi masih awal-awal sekali," kata Jokowi dilansir situs Sekretariat Kabinet, Senin (9/2/2015).

Presiden menolak menjawab pertanyaan mengenai spesifik mobil Proton dimaksud, karena itu menyangkut deal antar dua perusahaan. "Ditanya ke sana, saya sampaikan itu bisnis to bisnis, jadi ditanyakan ke sana," tukasnya.

Demikian pula saat ditanya kesiapan untuk menjadikan Proton sebagai mobil nasional, Presiden Jokowi menegaskan, belum sama sekali. Bahkan studi kelayakannya juga belum.

"Saya mustikan harus melihat studi kelayakan seperti apa kemudian targetnya yang musti dicapai itu seperti apa," tukas Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, Indonesia adalah negara yang sangat terbuka, yang menerima investasi dari manapun, termasuk Malaysia.

"Ya kalau investasi ya silahkan, mau dari Korea juga silahkan, mau dari Jepang yang sudah banyak dan mau investasi lebih besar lagi silahkan, kita butuh investasi,” tutup Jokowi. [Ikh/Idr]

Foto: Sekretariat Kabinet

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual