Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jika Ingin Dilirik Konsumen, Esemka Harus Buka Informasi Digital

Berita Otomotif

Jika Ingin Dilirik Konsumen, Esemka Harus Buka Informasi Digital

JAKARTA – Sebagai pemain baru, Esemka harus serius dalam memberikan informasi digital yang terbuka pada masyarakat agar dapat bertahan di Indonesia.

Berdasarkan studi dari J.D. Power terkait kepuasan penjualan, mereka melihat bahwa di masa depan pelanggan akan lebih menyukai untuk mencari informasi digital. Hal ini disampaikan oleh Shantanu Majumdar, Regional Director Automotive Practice J.D. Power Asia Pacific.

“Berdasarkan masukan dari yang kami terima, konsumen telah mendapatkan pengalaman berbeda saat berbelanja online. Dan mereka juga ingin merasakan hal tersebut ketika membeli mobil,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Ia juga mengatakan bahwa teknologi dapat mempercepat proses pekerjaan lebih cepat dibandingkan sebelumnya. Dengan proses yang lebih cepat, maka kepuasan pelanggan akan menjadi lebih puas.

“Untuk dealer, teknologi dapat membuat pekerjaan lebih efisien dibanding sebelumnya. Dan di masa depan, kita akan melihat lebih banyak kompetisi yang menggunakan tools digital,” tambahnya kemudian.

Kepuasan pelanggan tentunya menjadi sangat penting bagi para pemain baru. Termasuk pabrikan mobil asli Indonesia Esemka.

Hingga saat ini setelah sekitar 3 bulan diresmikan, Esemka tidak memiliki website resmi yang menampilkan profile perusahaan, informasi produk dan lainnya. Mereka baru sempat bermain di media sosial melalui akun Instagram @esemka_official dan telah bercentang biru. Sayangnya akun tersebut kini sudah tidak dapat ditemukan lagi.

Hilangnya jejak digital dari Esemka tentunya bisa membuat kepuasan pelanggan bisa berdampak negatif. Produk dari Esemka sendiri yang baru punya satu model yakni Esemka Bima belum terlihat di jalan, pembelinya baru datang dari kalangan Pemerintahan saja. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang