Jelang Mudik, Suzuki Ertiga dan Karimun Paling Diincar

Berita Otomotif

Jelang Mudik, Suzuki Ertiga dan Karimun Paling Diincar

JAKARTA – Mudik adalah aktifitas rutin yang dilakukan masyarakat di Tanah Air. Jelang hari raya Lebaran, orang-orang mulai melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman.

“Mudik itu tujuannya silaturahmi dan dilakukan beramai-ramai. Kendaraan yang banyak dicari adalah passangger car dengan tujuh penumpang. Dalam beberapa tahun ini LCGC dan LMPV mendominasi kendaraan mudik,” ujar Makmur, 4W Sales Director PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Trend mudik ini membuat PT SIS mengalami kenaikan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Hingga menjelang Lebaran, permintaan konsumen akan mobil baru semakin meningkat.

“Prediksi kami akan terjadi peningkatan sebesar 20 persen. Jika penjualan kami sekitar 7.000 hingga 8.000 unit, maka Juni ini penjualan kedua jenis mobil tadi bisa jadi 8.500 unit,” jelas Makmur.

Seperti diketahui, produk LCGC Suzuki adalah Karimun Wagon R. Sedangkan LMPV andalan SIS adalah Ertiga. Beberapa waktu lalu, SIS kembali meluncurkan program Tripl3Bonus yang berlaku sampai 30 Juni 2016. Program tersebut semakin memudahkan calon konsumen membeli mobil Suzuki.

Mengalami kenaikan pemesanan kendaraan, calon konsumen harus jeli dalam memanfaatkan momentum seperti ini. Hal ini bertujuan agar konsumen bisa melakukan perjalanan mudik dengan mobil idaman.

“Pemesanan sebaiknya dilakukan minimal dua minggu sebelum Lebaran. Ini untuk mencegah keterlambatan pengiriman unit. Karena kami butuh waktu untuk proses STNK dan delivery jika keluar kota,” tukas Makmur.

Selain menawarkan program bagi calon konsumen, SIS juga memberikan kemudahan pada pelanggan setianya. Dalam program Tripl3Bonus yang kembali diadakan tahun ini, SIS kembali memanjakan konsumennya. [Dew/Syu]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual