Jelang Lebaran, Pencarian Mobil Bekas dan Baru Meningkat Pesat

Berita Otomotif

Jelang Lebaran, Pencarian Mobil Bekas dan Baru Meningkat Pesat

JAKARTA – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, menjelang Hari Raya Idul Fitri permintaan mobil bekas akan melonjak dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Kesempatan ini biasanya dimanfaatkan oleh dealer-dealer mobil bekas untuk menjual lebih banyak mobil ketimbang bulan-bulan biasa. Namun pada tahun ini, fenomena tersebut mulai berubah karena dealer mobil bekas mulai kesulitan mendapatkan mobil yang mereka butuhkan.

PC Gan, Country Manager Mobil123, menyebutkan kondisi ini diakibatkan oleh mulai menjamurnya private sales yang menjual mobilnya sendiri ketimbang menjualnya ke dealer mobil bekas.

“Padahal jika dilihat dari data yang dimiliki oleh kami, terjadi peningkatan cukup tinggi pada bulan Mei dan Juni 2016 dibanding bulan-bulan sebelumnya. Tapi dealer mobil bekas kesulitan mendapat mobil akibat menjamurnya private seller. Padahal, harga yang ditawarkan private seller terbilang cukup tinggi,” ungkapnya.

Tak hanya permintaan mobil bekas yang meningkat, jumlah pencari mobil baru pun mengalami peningkatan cukup besar di Mei 2016. Berdasarkan data Mobil123, jumlah pencarian mobil baru di bulan Mei mencapai angka 37.273 meningkat jika dibandingkan dengan pencarian mobil baru di April dengan 35.128.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa jumlah peminat mobil baru di Indonesia, khususnya menjelang Lebaran sangat tinggi. Beragam promo yang diberikan oleh produsen mobil pun juga berhasil memberikan dampak positif pada penjualan mobil.

Total, jumlah pencarian mobil baru dan bekas di Mobil123.com pada bulan Mei 280.914, meningkat jika dibandingkan jumlah pencarian di April 254.008. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual