Jeep Gladiator Ecodiesel 2021, Pickup dengan Torsi Berlimpah

Mobil Baru

Jeep Gladiator Ecodiesel 2021, Pickup dengan Torsi Berlimpah

MICHIGAN – Jeep Gladiator 2021 akan dijual dalam pilihan mesin EcoDiesel V6 3.000cc. Jantung mekanis Jeep Gladiator 2021 ini diklaim paling bertorsi dan menawarkan jarak tempuh terbaik.

Mesin EcoDiesel V6 3.0-liter memuntahkan tenaga 260 horsepower dan torsi 442 lb.-ft. (600 Nm), dengan standar teknologi engine stop-start (ESS), tersedia pada model Gladiator Sport, Overland, dan Rubicon.

Beberapa perubahan signifikan berkontribusi pada peningkatan dinamik dan penghematan bahan bakar EcoDiesel:

  • Generasi baru turbocharger berpendingin air dengan variable geometry turbine (VGT) dan bearing friksi rendah meningkatkan efisiensi dan daya tanggap selama kondisi transien
  • Desain sistem resirkulasi gas buang (EGR) telah diperbarui ke sistem dual loop (tekanan rendah dan tinggi)
  • cylinder head intake ports didesain ulang
  • dan lain-lain

Untuk meladeni beban torsi yang lebih besar, EcoDiesel V6 terhubung ke transmisi otomatis 8-speed TorqueFlite 8HP75 baru, dikalibrasi untuk perpindahan RPM rendah dan tugas on-dan off-road. Ada lebih dari 40 peta shift individu untuk mengoptimalkan titik shift untuk penghematan bahan bakar, performa, dan kemampuan 4x4.

Jeep Gladiator EcoDiesel Sport, Overland, dan Rubicon menampilkan axle Dana 44 generasi ketiga depan dan belakang. Selain itu, semua model Gladiator EcoDiesel memiliki rasio poros (axle ratio) 3,73. Transfer case 2-speed Rock-Trac dengan rasio roda gigi rendah 4.0: 1 merupakan standar pada model Rubicon dan transfer case Command-Trac part-time 2-speed dengan 2.72:1 low-range gear ratio terdapat di model Sport dan Overland.

“Sebelum kami memperkenalkan Gladiator, salah satu pertanyaan paling umum yang ditanyakan oleh para konsumen kepada kami adalah, 'Maukah Anda menawarkan sebuah truk Jeep?', Diikuti oleh, 'Apakah akan ditawarkan dengan mesin diesel?' Sementara kami tahu jawaban untuk pertanyaan pertama, saya senang menjawab yang kedua dengan tegas, 'Ya!',” kata Jim Morrison, Head of Jeep Brand – North America.

“Kombinasi Gladiator berupa kemampuan off-road yang tak tertandingi dan performa kendaraan yang menyenangkan untuk dikendarai, ekonomi bahan bakar Gladiator terbaik dan jangkauan mengemudi yang luar biasa menjamin fakta bahwa pelanggan kami tahu persis apa yang mereka minta.”

Mesin 3.0-liter EcoDiesel V-6 diproduksi di FCA Cento facility di Ferrara, Italy. Para peminatnya bisa memesannya sekarang dan mobil akan tiba di showroom pada kuartal III 2020. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar