Jeep Bakal Dirakit di India

Berita Otomotif

Jeep Bakal Dirakit di India

NEW DELHI - Produsen mobil Fiat Chrysler berencana untuk menginvestasikan dana hingga US$ 280 juta untuk membangun fasilitas produksi Jeep di India. Diperkirakan, pabrik tersebut akan bisa beroperasi pada 2017 mendatang.

Untuk membangun pabrik ini, Fiat Chrysler melakukan joint venture dengan Tata Motors di Maharashtra. Sebelumnya Fiat dan Tata juga sudah membangun mobil bersama-sama di sana.

Chief Executive Fiat Chrysler Sergio Marchionne memaparkan kalau langkah ini adalah upaya mereka untuk mengejar target penjualan yang ambisius. Karena pada tahun 2018, produsen mobil ini menargetkan penjualan dua kali lipat bila dibanding penjualan 2014. 1 juta Jeep diharapkan akan ludes terjual dalam setahun.

Nah, produksi lokal untuk pasar utama adalah kunci untuk memenuhi tujuan itu. Investasi di India ini adalah salah satu langkah penting Jeep untuk menjamin ketersediaan yang luas.

Terlebih, India pada diperkirakan 2020 akan menjadi pasar ketiga terbesar di dunia setelah China dan Amerika Serikat.

Di sisi lain, SUV juga merupakan salah satu kategori kendaraan yang tumbuh paling cepat secara global dan sudah mencapai sekitar seperlima dari 2,6 juta kendaraan yang laku di tahun fiskal lalu.

Fasilitas produksi di India ini melengkapi jalur perakitan Jeep yang telah ada di Italia, Brasil dan Amerika Serikat. Di akhir tahun ini, Jeep juga akan memulai produksi di China. [Syu/Idr]

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual