Jawaban Proton Menanggapi PHK Besar-besaran

Berita Otomotif

Jawaban Proton Menanggapi PHK Besar-besaran

JAKARTA - PT Proton Edar Indonesia selaku agen pemegang merek Proton di Indonesia membantah perusahaannya melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) besar-besaran karyawannya.

Pihak PEI mengatakan jika perlu melakukan restrukturisasi, dan efisiensi di perusahaan. Salah satu sumber Mobil123 di PEI mengatakan, memang ada karyawan yang 'dirumahkan', namun jumlahnya tidak seperti yang diberitakan media nasional baru-baru ini.

"Intinya bukan yang tersebar di media-media. Kami hanya melakukan restrukturisasi karyawan di kantor pusat. Sebagian kecil ada yang dirumahkan demi efisiensi perusahaan," ucap sumber.

Dia menjelaskan, restrukturisasi tersebut tidak berimbas negatif pada kantor pusat atau dealer-dealer Proton di Indonesia. PT PEI tetap menjalankan bisnis otomotif di Tanah Air, bahkan PEI sudah punya rencana untuk menyambut tahun 2016.

"Restrukturisasi ini hanya sebagian kecil saja, ada yang dirumahkan dari kantor pusat. Dealer-dealer tetap berjalan dan normal. Kami di tahun 2016 sudah ada rencana meluncurkan produk baru. Nanti saja tunggu," tutupnya. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter
 


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual