Jasa Marga Siapkan 7 Titik Pemeriksaan di Ruas Tol Surabaya-Gempol

Berita Otomotif

Jasa Marga Siapkan 7 Titik Pemeriksaan di Ruas Tol Surabaya-Gempol

SURABAYA – PT Jasa Marga dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur menyiapkan 7 check point di ruas tol Surabaya-Gempol sebagai bentuk dukungan program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Ketujuh lokasi Check Point tersebut adalah akses keluar Dupak, akses keluar Banyu Urip, akses keluar Kota Satelit, akses keluar Gunung Sari Jalur A (dari arah Utara), akses keluar Gunung Sari Jalur B (dari arah Selatan), akses keluar Jambangan dan akses keluar Sidoarjo Jalur A (dari arah Surabaya). Pemberlakuan PSBB di Jawa Timur sendiri dimulai pada hari Selasa 28 April 2020 sampai dengan Senin, 11 Mei 2020.

Pemberlakuan PSBB ini dilakukan oleh personil Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk membatasi keluar masuknya kendaraan pribadi dan angkutan penumpang. Sementara kendaraan yang dikecualikan adalah kendaraan dinas, petugas, ambulans dan pemadam kebakaran serta angkutan logistik.

Pada lokasi Check Point tersebut dilakukan pemisahan berdasarkan pengamatan visual kendaraan-kendaraan yang terindikasi belum menerapkan jarak aman antar penumpang. Untuk jumlah penumpang maksimal adalah setengah dari kapasitas kendaraan.

“Kami menghimbau masyarakat agar menaati peraturan yang ditetapkan Pemerintah untuk tetap di rumah guna menekan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” tegas Hendri Taufik, GM Representative Office 3 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division.

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang akhirnya memutuskan untuk melakukan PSBB. Sayangnya pada hari pertama, sejumlah kepadatan terjadi khususnya di sekitar Surabaya. Kepadatan tersebut disebabkan banyaknya masyarakat yang tetap melakukan perjalanan karena perusahaan tempat mereka bekerja masih beroperasi.

Diharapkan kejadian tersebut tidak terulang lagi sehingga PSBB dapat berjalan efektif dan mengurangi risiko penularan Covid-19. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang