Macet Total di Hari Pertama PSBB Surabaya

Berita Otomotif

Macet Total di Hari Pertama PSBB Surabaya

SURABAYA – Hari pertama pelaksaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Surabaya diwarnai penumpukan kendaraan di check point Waru.

Check Point Waru berlokasi di Bundaran Waru, akses pintu masuk dari Sidoarjo ke Surabaya. Kepadatan ini membuat Polda Jatim harus menyiapkan formula baru agar kejadian ini tidak berulang di hari-hari berikutnya.

“Evaluasi sama Polrestabes, sama Polda dan Dinas Perhubungan supaya tidak terjadi penumpukan. Itu sedang kita bahas,” kata Kombes Budi Indra Dermawan, Dirlantas Polda Jatim.

Kepadatan ini dikarenakan volume kendaraan yang masuk ke Surabaya terlalu besar khususnya pada jam berangkat kerja. Meski sudah menerapkan PSBB, beberapa perusahaan di kota tersebut masih beroperasi. Budi menyarankan agar pekerja dari luar kota membawa surat keterangan dari perusahaannya dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Waru padat karena ada pekerja yang bekerja di Surabaya. Kendaraan roda dua hanya boleh mengangkut satu penumpang kecuali satu rumah ada pengecualian, kendaraan di luar plat L atau W tidak boleh memasuki Surabaya tanpa ada surat keterangan dari instansi mereka kerja” tambahnya.

Tak hanya menerapkan PSBB, Surabaya juga akan menerapkan jam malam guna semakin menekan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Jam malam ini berlaku mulai pukul 21.00 hingga pukul 4 pagi.

Dengan aturan jam malam, maka aktivitas malam hari akan ditekan dan dikawal langsung oleh pihak kepolisian. Aktivitas di malam hari hanya diperbolehkan untuk keperluan kesehatan, logistik dan makanan. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar