Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jaguar XE-R Siap Tekuk Trio Jerman

Berita Otomotif

Jaguar XE-R Siap Tekuk Trio Jerman

LONDON - Jaguar dikabarkan tengah menyiapkan Jaguar XE-R untuk memberikan jawaban dari performa BMW M Series, Mercedes-Benz AMG, dan Audi RS. Kehadiran mobil sport tersebut pertanda Jaguar menghunuskan pedang untuk melawan para pesaingnya.

Rencana Jaguar untuk dapat menggoyang dominasi mobil-mobil asal Jerman sebenarnya sudah tercium akhir tahun lalu ketika pabrikan mobil asal Inggris ini mengenalkan Jaguar XE yang disiapkan untuk bertarung dengan mobil berperforma asal Jerman.

Dan ternyata, mobil tersebut disebut-sebut sebagai Jaguar XE-R. Mobil berperforma ini akan ditopang pendorong V8 bertenaga 488 hp, atau bahkan memiliki kemampuan 542 hp untuk versi tertinggi.

Kabarnya mobil ini masuk dapur divisi khusus Jaguar Land Rover (JLR) yang akan diberi nama 'Special Operations'. Divisi ini akan mengembangkan desain body, suspensi, mesin untuk menghadirkan mobil spesial penentang trio Jerman.

Belum banyak informasi tersiar. Autocar melansir mobil tersebut akan dibanderol £55.000 atau sekitar Rp 1,1 miliar di Inggris. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang