Jaguar Luncurkan Mobil Listrik Pertama

Berita Otomotif

Jaguar Luncurkan Mobil Listrik Pertama

MAHWAH – Jaguar baru saja meluncurkan mobil listrik pertamanya yang akan terjun di kejuaraan Formula E.

Dalam sebuah video, Jaguar memamerkan kendaraan balapnya berikut sponsor, visi, calon pembalap dan livery mereka. Ini merupakan persiapan jelang debut mereka pada Oktober mendatang, akan bertarung selama satu musim di FIA Formula E dengan tim bernama Panasonic Jaguar Racing 

Mobil listrik pertama Jaguar ini dinamakan I-Type 1. Melakukan debut di Jaguar Collections Centre di Gaydon, Inggris bersama pembalap cadangan mereka Ho-Pin Tung. Mereka menunjuk Adam Carroll dan Mitch Evans sebagai pembalap utama di musim perdana tahun 2016.

Dalam melakukan pengembangan mesin listrik, Jaguar menggandeng raksasa elektronik Panasonic. Selain itu pabrikan mobil asal Inggris tersebut juga bekerjasama dengan Lear Corporation sebagai official team partner.

“Ini adalah lembaran baru dari sejarah Jaguar Racing. Kami bangga bisa kembali ke level tertinggi ini. Masa depan berubah dan kami menjadi bagian dalam perubahan tersebut,” ujar Nick Rogers, Chairman of Panasonic Jaguar Racing.

Panasonic Jaguar Racing Team sukses melakukan pengujian selama 21 hari. Hal tersebut termasuk sesi tes resmi dari Formula E di sirkuit Donington Park. Balapan pertama Formula E akan digelar di Hongkong pada 9 Oktober mendatang.

[Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support