Jaguar F-Pace 2.0-Liter Diklaim Lebih Unggul dari Porsche Macan

Mobil Baru

Jaguar F-Pace 2.0-Liter Diklaim Lebih Unggul dari Porsche Macan

JAKARTA – Jaguar F-Pace dengan mesin kompak berkapasitas 2.0-liter akan goda konsumen tanah air terutama di kelas premium SUV. Dan Porsche mengklaim bahwa Jaguar F-Pace memiliki beragam keunggulan jika dibanding Porsche Macan yang menjadi kompetitor terdekatnya. 

Beberapa waktu lalu kami telah mengabarkan bahwa Jaguar F-Pace akan hadir di Indonesia. Jaguar Land Rover Indonesia semaki buka-bukaan tentang informasi tersebut.

Roland Staehler, Chief Executive Officer PT Wahana Auto Ekamarga selaku distributor Jaguar dan Land Rover di Indonesia menyebut bahwa pihaknya akan meluncurkan Jaguar F-Pace dengan mesin berkapasitas kecil yaitu hanya 2 liter. Hal ini adalah untuk mengakali pajak mobil berkapasitas 3 liter yang terbilang tinggi serta hanya memiliki sedikit konsumen.

“Permasalahannya bila kami menjual Jaguar F-Pace bermesin 3 liter, harganya akan terlalu tinggi sementara pasarnya sangat kecil. Untuk itu kami akan coba datangkan sesuatu yang lebih atraktif namun dengan harga lebih terjangkau,” ungkapnya.

Ia berharap dengan hadirnya Jaguar F-Pace dapat dijual dengan harga sekitar Rp 1,5 miliar. Dan dengan harga ini tentunya Jaguar berpeluang untuk meraih market yang lebih besar ketimbang saat ini.

“Ini alasan kami untuk membawa Jaguar F-Pace dengan mesin berkapasitas 2 liter. Ini dapat membuat orang terkejut saat mengendarainya dan tampilannya pun tetap menarik,” tambahnya.

Tak hanya itu, Roland mengatakan bahwa mobil yang hadir di segmen SUV ini merupakan rival untuk Porsche Macan di Indonesia. Bahkan, Ia mengatakan Jaguar F-Pace memiliki beberapa keunggulan dibanding SUV milik Porsche tersebut.

“Di Indonesia banyak yang menggunakan supir untuk berkendara. Jaguar F-Pace ini memiliki ruang penumpang yang lebih besar dan nyaman. Ruang kaki lebih lega dibanding kompetitor. Selain itu mobil ini juga memiliki bagasi yang cukup luas untuk menarik belanjaan atau apa saja. Sementara bila mengemudi sendiri, kita juga bisa terlihat lebih sporty, nyaman dan santai,” pungkasnya. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support