Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Jaguar dan Land Rover Bisa Tahu Jalan Rusak di Depan

Berita Otomotif

Jaguar dan Land Rover Bisa Tahu Jalan Rusak di Depan

LONDON - Jaguar Land Rover akan menjadi mobil Inggris tercanggih. Lewat sebuah teknologi yang memungkinkan mobil untuk melihat dan bereaksi terhadap lubang di jalan.

Dalam keterangan resminya, teknologi ini dinamai 'Pothole Alert'. Para insiyur Jaguar Land Rover menyebutkan teknologi ini bereaksi hanya pada kondisi jalan rusak melalui sensor dan kamera.

Misal, saat teknologi mengidentifikasi adanya lubang, jalan rusak, maka mobil akan memberi peringatan terhadap kondisi jalan di depan.

Dengan begitu pengendara bisa memperlambat laju kendaraan dan menghindari bahaya dampak dari jalan rusak. Teknologi ini juga mampu memperingati mobil yang ada di belakang.

Menariknya lagi dari teknologi ini, suspensi-suspensi pada Jaguar dan Land Rover bekerja secara otomatis terhadap kondisi jalan di depan untuk meminimalisir getaran body.

Tidak hanya sekedar menciptakan perjalanan mulus. Komputer di mobil akan berbagi data secara real-time berupa gambar dan lokasi GPS masalah saluran air yang rusak atau ada penutup lubang parit terbuka pada otoritas jalan. Otomatis otoritas jalan bisa melakukan perbaikan pada kondisi jalan rusak.

Tim peneliti JLR sudah bekerja sama dengan Coventry City Council untuk mengeksplorasi kemungkinan yang terjadi. Pihak JLR mengakui teknologi ini bisa menekan kecelakaan di jalan akibat jalan berlubang.

Teknologi Pothole Alert sangat mumpuni untuk aktivitas berkendara di malam hari. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang