Jaga Kualitas Mekanik, Isuzu Gelar Kompetisi Nasional

Berita Otomotif

Jaga Kualitas Mekanik, Isuzu Gelar Kompetisi Nasional

BEKASI – PT Isuzu Astra Motor sadar bahwa layanan purna jual memiliki peran yang sangat penting untuk bertahan di pasar kendaraan komersial.

Untuk itulah, Isuzu Indonesia menggelar  Isuzu Technical Skills Competition, sebuah kompetisi antar teknisi Isuzu di seluruh Indonesia. Dengan kompetisi ini diharapkan kemampuan mekanik Isuzu secara keseluruhan meningkat dan memiliki standard yang baik.

 Bukti kehandalan mekanik-mekanik Isuzu Indonesia ini bahkan sudah diakui di tingkat International dengan diraihnya peringkat pertama dalam I-1 Isuzu Technical World Competition selama 2 tahun berturut – turut. I-1 Isuzu Technical World Competition adalah ajang pertemuan mekanik Isuzu seluruh dunia.

Kompetisi yang digelar di Training Center Isuzu di Pondok Ungu, Bekasi ini diikuti oleh 950 orang. Seperti tahun – tahun sebelumnya masuk ke tingkat nasional, maka dilakukan seleksi area yang dilakukan di 4 area. Pada tahun ini sistem seleksi berganti menjadi Dealer Selection yang dilaksanakan pada 2 kota yaitu Jakarta dan Surabaya dimana setiap Dealer diwajibkan memiliki perwakilan pada kategori Teknisi dan Partman.

Dalam ajang ITSC terbagi dari beberapa kategori lomba dengan soal yaitu  :

1.            Kategori Teknisi ,  meliputi Theory Test, Engine Test, Vehicle Test

2.            Service Advisor,  meliputi Theory Test dan Role Play

3.            Parts Man, meliputi tes Paper Test dan Post Test

4.            Quality Control Circle meliputi Seleksi Risalah, Kunjungan Bengkel dan Presentasi

5.            Suggestion System meliputi Seleksi Risalah, Kunjungan Bengkel dan Presentasi

Teknisi-teknisi terbaik di National ITSC 2015 akan diikutkan kembali dalam seleksi kompetisi I-1 GP untuk menghasilkan 2 orang teknisi yang selanjutnya akan mewakili Isuzu Indonesia mengikuti ajang 10th I-1GP World Competition pada November 2015 di Jepang.

 Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support