Jadwal Masuk All-new Honda Jazz Masih Misteri, Meski Kaya Fitur

Berita Otomotif

Jadwal Masuk All-new Honda Jazz Masih Misteri, Meski Kaya Fitur

 

JAKARTA – Kapan all-new Honda Jazz akan dijual di Indonesia masih menjadi misteri. Padahal generasi keempat Honda Jazz sudah dijual di Jepang pada Februari 2020. Harga Honda Jazz 2020 pun menggoda di sana.

Generasi keempat Honda Jazz diluncurkan perdana di Tokyo Motor Show 2019. Bahkan, Honda Jazz hybrid menjadi mobil compact pertama Honda yang mengantongi sistem hybrid 2-motor dan diperkenalkan ke pasar sebagai bagian dari model-model e:HEV Honda.

e:HEV merupakan nama komunikasi baru yang dibuat untuk sistem hybrid 2-motor Honda, di mana diposisikan sebagai teknologi elektrifikasi inti Honda dan sistem hybrid untuk era baru ini, untuk kendaraan-kendaraan yang sebagian besar digerakkan dengan satu motor listrik.

honda jazz 2020

Sistem Bantuan-Pengemudi Honda Jazz 2020

Generasi keempat hatchback ini menampilkan sistem bantuan-pengemudi dan keselamatan canggih HONDA SENSING dengan sejumlah fungsi:

  1. Collision Mitigation Braking System (CMBS)
  2. False Start Prevention
  3. False Backward Start Prevention
  4. Short-distance Collision Mitigation Braking System
  5. Pedestrian Collision Mitigation Steering System
  6. Road Departure Mitigation (RDM) System
  7. Adaptive Cruise Control (ACC) with Low-Speed Follow
  8. Lane Keeping Assist System (LKAS)
  9. Lead Car Departure Notification System
  10. Traffic Sign Recognition
  11. Auto High Beam Headlights

False Backward Start Prevention, Auto High Beam Headlights dan hort-distance Collision Mitigation Braking System merupakan fungsi-fungsi baru yang ditanam di HONDA SENSING.

Layanan Terkoneksi Honda Jazz 2020

All-new Honda Jazz menjadi model pertama Honda yang dilengkapi modul komunikasi on-board Honda CONNECT yang dikembangkan secara eksklusif untuk kendaraan-kendaraan Honda. Dimulai dengan All-new Jazz, Honda akan mulai mengembangkan Honda Total Care Premium yang terdiri dari tiga layanan; 1) remote control beberapa fungsi kendaraan melalui smartphone; 2) layanan dukungan darurat yang menghubungkan kendaraan langsung ke pusat dukungan jika terjadi keadaan darurat seperti kecelakaan lalu lintas dan memungkinkan respons cepat dan tepat; dan 3) layanan keamanan yang mengirim pesan ke petugas keamanan ketika terdeteksi situasi abnormal yang terjadi pada kendaraan. 

Daftar Fitur Kenyamanan All-New Honda Jazz 2020

honda jazz

Honda Motor mengklaim generasi keempat Honda Jazz jauh lebih nyaman dibandingkan 3 generasi sebelumnya berkat beberapa sentuhan:

  • Pemandangan yang nyaman: Pilar-pilar depan dengan struktur penampang berbeda dari generasi sebelumnya, namun juga memungkinkan energi tumbukan mengalir ke body kendaraan jika terjadi tabrakan. Pilar-pilar depan baru dirancang untuk menyediakan visibilitas depan yang sangat lebar dan superior dibandingkan model sebelumnya. Selain itu, panel instrumen memiliki desain flat-topped (datar di bagian atas) yang menekankan garis horizontal dan lurus, dan wiper kaca depan diposisikan hampir tidak terlihat dari dalam kabin, yang meningkatkan kenyamanan pandangan saat berkendara.
  • Kenyamanan jok: Kursi-kursi depan generasi keempat Honda Jazz menjadi model Honda pertama yang menampilkan kursi penstabil body penumpang (body stabilizing seat) generasi baru yang dikembangkan oleh Honda dari sedan-sedan kelas atas. Struktur penyangga planar pada jok menstabilkan tubuh penumpang dan membuat berkendara dalam waktu lama tidak terlalu melelahkan dan memungkinkan pengguna untuk menikmati kenyamanan jok. Kursi belakang dilengkapi dengan pengaturan kursi serbaguna seperti generasi sebelumnya dan mewujudkan kenyamanan kursi yang setara dengan sedan kelas atas dengan mengadopsi bantalan kursi yang lebih besar dan lebih tebal.
  • Kenyamanan berkendara: Dilengkapi dengan sistem hybrid 2-motor baru yang lebih ringkas. Mobil dikendarai lebih mulus dan lebih ramah lingkungan.
  • Kegunaan: Kabinnya luas  dan memiliki kegunaan yang ditingkatkan guna mendukung mobilitas para pemiliknya, termasuk tata letak area penyimpanan bebas stress.

Pilihan Mesin All-new Honda Jazz 2020

all-new honda jazz

Untuk pasar Jepang, Honda Motor menjual all-new Honda Jazz dalam 2 pilihan mesin:

  • 1.5L DOHC i-VTEC + 2-motor hybrid dengan transmisi electric CVT
  • 1.3L DOHC i-VTEC

Masing-masing pilihan mesin di atas menawarkan sistem penggerak empat-roda (4WD) atau penggerak roda-depan (FWD).

Sayangnya Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director, PT Honda Prospect Motor (HPM), mengatakan generasi keempat Honda Jazz memiliki desain yang tidak sporty, sementara DNA mobil-mobil Honda yang dijual di Indonesia sporty termasuk Honda Jazz yang dijual saat ini. Namun, dia mengakui HPM masih mempelajarinya.

Pernyataan tersebut diungkapkannya pada press conference virtual, kemarin (21/10). [Idr]

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar