ITB Dapat 1 Mobil India

Berita Otomotif

ITB Dapat 1 Mobil India

JAKARTA - Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB) dapat sebuah mobil India. Mobil itu adalah Tata Indigo yang diberikan oleh PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI).

Pemberian mobil ini menurut Tata Motors hanya berselang sebulan setelah pada Oktober lalu memberikan satu unit kendaraan Tata Indica kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia.

“Program ini merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan SDM sekaligus menjadi upaya edukasi teknis teknologi mesin Tata Motors yang sudah maju dan hemat bahan bakar,” ujar Achmad Djauhari Direktur HRD TMDI. 

Tata Motors adalah perusahaan otomotif global, nomor satu di India yang memproduksi kendaraan dengan tipe serta varian terlengkap. Baik di kendaraan niaga dan mobil penumpang. Tata Motors merupakan salah satu pemimpin pasar truk dan bus di dunia. 

Pengalaman Tata Motors selama 60 tahun dalam memproduksi kendaraan niaga membuat Tata Motors berpengalaman dan teruji dalam menciptakan kendaraan yang kuat (strong), tahan lama (durable), hemat bahan bakar dan memiliki  biaya operasional paling rendah di kelasnya.

“Tata Indigo akan memberikan referensi baru bagi mahasiswa dan pengajar khususnya terkait teknologi otomotif India. Kami percaya produk yang sudah dipasarkan dan 
mendapat sertifikasi (di India) pasti sudah memenuhi standar teknologi dan juga mampu bersaing dengan produk lain,” kata Ir. Hari Muhammad, Ph.D, Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Sebagai program yang berkelanjutan, setelah Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung, Selanjutnya TMDI akan menyerahkan bantuan serupa kepada beberapa Universitas terpilih di Indonesia dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Tata Motors memiliki program pelayanan purna jual dan customer care dengan nama ‘Peace of Mind’ yang menawarkan; Best in Class Warranty Program (program garansi terbaik di kelasnya), layanan 24 jam On-road Assistance, dan Jaminan Suku Cadang 1x24 jam atau gratis (bila tidak sampai/tersedia). 

Untuk informasi Tata Motors lebih lengkap, dapat menghubungi Layanan Call Center Tata Motors Indonesia 0-800-1-828200. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support