Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Intip Kemampuan Penerus Si 'Burung Camar'

Mobil Baru

Intip Kemampuan Penerus Si 'Burung Camar'

STUTTGART - Daimelr AG resmi meluncurkan mobil balap legal Mercedes-AMG GT. Mobil sport coupe 2 pintu itu adalah jawaban atas punahnya Mercy SLS AMG.

Untuk diketahui, Mercedes-AMG GT juga mobil sport GT kedua yang dikembangkan sepenuhnya di rumah modifikasi AMG di Jerman. Karena itu dalam pembuatannya sangat hati-hati untuk mencapai kualitas terbaik. Sebut saja konstruksi ringan berbahan aluminium yang sudah menjadi standar terbentuknya Mercedes-AMG GT.

Di sektor mesin, Mercy cukup cerdas memilih mesin terbaru pada mobil balap legalnya itu. Dalam keterangan resminya, Rabu (10/9/2014), Mercedes-AMG GT disokong mesin 4.0-liter V8 biturbo tidak seperti SLS AMG yang diperkuat mesin 6.3 liter.

Nah, ada dua tipe yang tersedia yakni Mercedes-AMG GT dan Mercedes-AMG GTS dengan kemampuan mesin berbeda. Untuk Mercedes-AMG GT memiliki tenaga sampai 462 hp pada 6.000 rpm dan tipe kedua memiliki kemampuan 510 Hp pada 6.250 rpm.

Mesin-mesin canggih itu diakui Daimler bisa mencapai 100 km/jam dari 0 dengan hitungan 3,8 detik (untuk GTS) dan 4 detik (untuk GT). Sedangkan kecepatan maksimal 193 mph (310 km/jam) untuk GTS dan 189 mph (304 km/jam) untuk GT.

Mobil sport 2 pintu itu diakui sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari karena sudah disesuaikan untuk kebutuhan pengguna. Mercy menjelaskan mobil tersebut memiliki tingkat kenyamanan sangat tinggi dan sangat enak dalam perjalanan jauh berkat fitur Mercedes-Benz Intelligent Drive assistance systems.

Untuk Mercedes-AMG GT dan Mercedes-AMG GTS tidak lagi menggunaka pintu gullwing. Daimler menyematkan pintu terbuka ke depan seperti pintu mobil pada umumnya. Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang