Intip Kemampuan Penerus Si 'Burung Camar'

Mobil Baru

 Intip Kemampuan Penerus Si 'Burung Camar'

STUTTGART - Daimelr AG resmi meluncurkan mobil balap legal Mercedes-AMG GT. Mobil sport coupe 2 pintu itu adalah jawaban atas punahnya Mercy SLS AMG.

Untuk diketahui, Mercedes-AMG GT juga mobil sport GT kedua yang dikembangkan sepenuhnya di rumah modifikasi AMG di Jerman. Karena itu dalam pembuatannya sangat hati-hati untuk mencapai kualitas terbaik. Sebut saja konstruksi ringan berbahan aluminium yang sudah menjadi standar terbentuknya Mercedes-AMG GT.

Di sektor mesin, Mercy cukup cerdas memilih mesin terbaru pada mobil balap legalnya itu. Dalam keterangan resminya, Rabu (10/9/2014), Mercedes-AMG GT disokong mesin 4.0-liter V8 biturbo tidak seperti SLS AMG yang diperkuat mesin 6.3 liter.

Nah, ada dua tipe yang tersedia yakni Mercedes-AMG GT dan Mercedes-AMG GTS dengan kemampuan mesin berbeda. Untuk Mercedes-AMG GT memiliki tenaga sampai 462 hp pada 6.000 rpm dan tipe kedua memiliki kemampuan 510 Hp pada 6.250 rpm.

Mesin-mesin canggih itu diakui Daimler bisa mencapai 100 km/jam dari 0 dengan hitungan 3,8 detik (untuk GTS) dan 4 detik (untuk GT). Sedangkan kecepatan maksimal 193 mph (310 km/jam) untuk GTS dan 189 mph (304 km/jam) untuk GT.

Mobil sport 2 pintu itu diakui sangat nyaman untuk penggunaan sehari-hari karena sudah disesuaikan untuk kebutuhan pengguna. Mercy menjelaskan mobil tersebut memiliki tingkat kenyamanan sangat tinggi dan sangat enak dalam perjalanan jauh berkat fitur Mercedes-Benz Intelligent Drive assistance systems.

Untuk Mercedes-AMG GT dan Mercedes-AMG GTS tidak lagi menggunaka pintu gullwing. Daimler menyematkan pintu terbuka ke depan seperti pintu mobil pada umumnya. Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual