Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Interior Hyundai Palisade Mewah Menggoda, Cocok untuk Para Bos

Panduan Pembeli

Interior Hyundai Palisade Mewah Menggoda, Cocok untuk Para Bos

Interior Hyundai Palisade, sesuai kelasnya, mencerminkan kemewahan. Kabinnya juga dilengkapi fitur-fitur canggih dan memanjakan.

Palisade merupakan big sport utility vehicle (SUV). Model ini sekaligus menjadi SUV flagship alias SUV termewah dari Hyundai.

Interior Palisade, berdasarkan penelusuran Mobil123.com dari berbagai sumber, sangat berkelas plus nyaman. Nuansa di dalamnya mirip seperti mobil premium.

Hyundai Palisade

Bagaimana tidak, harga Palisade memang tidak bisa dikatakan murah. Dengan banderol yang ditawarkan, interiornya menawarkan bahan berkualitas, material soft touch (kulit) di berbagai sisi, maupun sentuhan aksen kayu yang tentunya menambah aura elegan pada sebuah kendaraan.

Palisade cocok dijadikan sebagai mobil bagi para eksekutif sukses. SUV berkapasitas tujuh penumpang ini sendiri pertama kali mengaspal di Indonesia pada 2020, kemudian mendapatkan versi facelift pada 2022.

Kisaran harganya, ketika artikel ini dimuat pada Jumat (13/10/2023), adalah Rp875, juta sampai dengan Rp1,14 miliar on the road (OTR) Jakarta. Rincian harga per tipenya akan dibahas pada akhir artikel ini.

Fitur-fitur dalam Interior Hyundai Palisade

Interior Hyundai Palisade

Interior Palisade terkini punya beragam opsi warna. Para bos besar berkantong tebal dapat memilih kabin berkelir Black Mono Tone, Burgundy Color Package, atau Navy Color Package.

Hyundai melingkupi interior Palisade dengan bermacam fitur. Berikut adalah contoh kelengkapan di dalam kabin SUV gagah itu:

  • Frameless Electrochromatic Mirror
  • 12.3 Inch Supervision Color TFT LCD Meter Cluster
  • Wireless Smartphone Charge
  • Tilt and Telescopic Steering
  • 2.3 Inch TFT Color Touch Display Audio with Smartphone Connectivity
  • Bridge-type High Console
  • Hyundai Bluelink
  • Integrated Memory System (Driver Seat)
  • Infinity Premium Sound System
  • 4.2 Inch Supervision Color TFT LCD cluster
  • Dual Zone Automatic Climate Contol

Selain Interior Menawan, Spesifikasi Hyundai Palisade juga Mumpuni

Hyundai Palisade

Sebagai mobil seharga Rp800 juta hingga di atas Rp1 miliar, pastinya spesifikasi Palisade bukan kaleng-kaleng. Dari sisi dimensi hingga teknis, para bos atau pun pengusaha tidak akan merasa inferior ketika duduk di baris keduanya, karena mereka pasti menggunakan sopir.

Pertama, mari kita bicara kelegaan interiornya terlebih dahulu Dimensi Palisade memiliki panjang 4.980 mm, lebar 1.975 mm, tinggi 1.750 mm. Sementara itu, jarak sumbu roda alias wheelbase-nya mencapai 2.900 mm.

Melihat ukuran-ukuran di atas, interior Palisade sangat lega walapun diisi penuh oleh tujuh penumpang sekalipun. Apalagi jika hanya dua orang yakni sopir dan pemiliknya.

Bicara dapur pacu, Palisade ‘dipersenjatai’ oleh mesin R. 2.2 L CRDI inline 4 silinder diesel with e-VGT.

Ya, Anda tak salah baca. Palisade memang didukung oleh mesin diesel yang menjanjikan gelontoran performa yang pastinya lebih gahar ketimbang mesin bensin.

Ini dibuktikan oleh tenaga maksimal 200 ps di putaran mesin 3.800 rpm, dengan torsi terbesar yang mampu mencapai 440 Nm di kitiran mesin mulai dari 1.750 rpm sampai dengan 2.750 rpm!

Palisade ditawarkan dalam dua opsi sistem penggerak. Ada sistem penggerak roda depan (front wheel drive/FWD) atau sistem penggerak empat roda elektronik (electronic four wheel drive/4WD system).

Tenaga serta torsi dari mesin Palisade disalurkan ke roda-rodanya melalui transmisi otomatis delapan percepatan Shift-by-Wire.

Palisade memiliki empat Drive Mode yakni Comfort, Eco, Sport, Sport plus tiga Terrain Mode yaitu Snow, Mud, Sand. Dengan fitur ini, Palisade mampu menjelajah medan on road maupun off-road, walaupun para bos tentu saja akan lebih sering berada di jalan raya yang mulus di area perkantoran elit.

Bicara teknologi pengendaraan, Hyundai membenamkan Hyundai SmartSense pada Palisade. Di dalamnya, terdapat fitur semisal, Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW), Rear Cross Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Lane Keeping Assist (LKA), dan Lane Following Assist (LFA).

Hyundai SmartSense juga masih memiliki fitur Smart Cruise Control (SCC), High Beam Assist (HBA), Surround View Monitor (SVM), Blind Spot View Monitor (BSVM), Rear View Monitor, Manual Speed Limit Assist (MSLA).

Eksterior Palisade diberkahi antara lain oleh gril berdesain Premium Parametric Shield, LED DRL + Full LED headlamps (Hi/Low), dark chrome grille, outside mirror with LED turn signal, pelek 18 inci atau 20 inci (tergantung tipe), LED rear combination lamp.

Harga Hyundai Palisade

Hyundai Palisade

Palisade, untuk pasar Indonesia, terdiri dari tiga tipe. Ada D 2.2 Prime, D 2.2 Signature, plus D 2.22 Signature 4WD.

Nomenklatur D 2.2 pada awal nama setiap tipe mengacu pada jenis mesinnya. Dua tipe pertama (Prime, Signature) berpenggerak FWD, sedangkan tipe ketiga (Prime 4WD) berpenggerak 4WD.

Berikut adalah rincian harga OTR Jakarta Palisade per Oktober 2023, mengacu pada situs resmi salah satu mitra diler Hyundai di Tanah Air:

  • Hyundai Palisade D 2.2 Prime Rp875.500.000
  • Hyundai Palisade D 2.2 Signature Rp1.012.500.000
  • Hyundai Palisade D 2.2 Signature 4WD Rp1.147.500.000

Kesimpulan Interior dan Spesifikasi Hyundai Palisade

Interior Hyundai Palisade

Interior Palisade, begitu pula spesifikasi dan fiturnya, membuat mobil ini amat pantas menjadi salah satu pilihan terdepan di segmen. Belum lagi kalau kita bicara keseriusan Hyundai membangun jaringan penjualan yang purnajual, yang membuat merek ini mempunyai satu nilai lebih lain di luar produk.

Palisade pantas bagi para pemimpin perusahaan ataupun wirausahawan tajir sebelum menapak ke model-model SUV premium seperti BMW X1 atau Mercedes-Benz GLA. [Xan/YS]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang