Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah yang Menjadikan Pabrik Isuzu Karawang Ramah Lingkungan

Berita Otomotif

Inilah yang Menjadikan Pabrik Isuzu Karawang Ramah Lingkungan

KARAWANG - PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah meresmikan pabrik baru di Karawang. Pabrik tersebut akan menjadi basis produksi Isuzu untuk negara-negara berkembang.

Lantas apa saja yang menjadi kelebihan pabrik ini?

Ary Mariano, Production Manager CV (Commercial Vehicle) IAMI menyebutkan salah satu keunggulannya adalah di pabrik ini mereka tidak menggunakan forklift dalam mengangkut barang melainkan mereka menggunakan sistem towing.

“Cara ini ramah lingkungan karena mereka tidak menggunakan bahan bakar solar, tapi menggunakan baterai,” ungkapnya.

Tak hanya itu, untuk lebih menciptakan pabrik ramah lingkungan, pada bagian paint shop, Isuzu tidak menggunakan BBM (bahan bakar minyak) di bagian paint shop.

“Kami pun menggunakan metode ‘Wet on Wet, untuk melakukan pengecatan. Ini berfungsi untuk mengurangi energi yang dikeluarkan,” ungkapnya.

Sementara itu, President PT IAMI, Yohanes Nangoi menambahkan bahwa pihaknya memang sengaja untuk membuat pabrik ramah lingkungan karena anggung jawab sebagai pabrikan untuk menjaga lingkungan di sekitar agar tetap bersih. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang