Inilah VW Kombi Pertama di Inggris

Berita Otomotif

Inilah VW Kombi Pertama di Inggris

WARWICKSHIRE -  Volkswagen Kombi merupakan sebuah mobil terkenal dan ikonik di dunia. Nah, foto yang Anda lihat di atas adalah Volkswagen Kombi pertama di Inggris.

Ya, ini benar-benar VW Type 2 Samba Microbus model tahun 1955 yang merupakan Volkswagen Type 2 Samba Microbus pertama di Inggris. Menurut rencana mobil ini akan dilelang di Silverstone Auctions’ Race Retro Sale yang akan mengambil tempat di Stoneleigh Park, Warwickshire.

Pelelangan yang akan berlangsung pada 21-22 Februari 2015 tersebut diprediksi bisa menjual Volkswagen Type 2 Samba Microbus ini dengan harga antara 70.000-75.000 pounds. Mobil ini akan menjadi rebutan karena selain merupakan Volkswagen Type 2 Samba Microbus pertama di Inggris, dan diperkirakan merupakan VW Type 2 Samba Microbus 1955 terakhir yang bisa hidup.

Mobil dengan setir kanan ini dibangun di pabrik Volkswagen di Wolfsburg sebelum dikirim ke Inggris pada 21 November 1955 oleh John Colborne-Barber, pendiri dealer VW pertama di Inggris. 

Mengomentari kendaraan bersejarah ini, managing director Silverstone Auctions, Paus Nick, mengatakan bahwa mobil  ini merupakan bagian yang fantastis dari sejarah Volkswagen dan dengan demikian mereka berharap akan banyak peminat yang datang ke pelelangan. 

"Kendaraan ini sangat populer di seluruh dunia dan kolektor sekarang berani membayar untuk mendapatkannya," kata dia.

Mobil ini sendiri ditemukan kembali pada 1992 setelah tersimpan selama 30 tahun. Butuh tangan profesional untuk memulihkan kondisinya selama 18 bulan. Kendaraan ini dilengkapi dengan sertifikat keaslian dari Stiftung Auto Museum Volkswagen serta surat pribadi dari anak Colborne-Baber.

"Ini Samba Microbus yang indah dan langka, sejarah penting dalam hal warisan VW di Inggris. Sudah siap dihargai dan dinikmati dan saya berharap pemilik baru akan menyukainya sama seperti yang keluarga Colborne lakukan," lugas Nick. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual