Inilah Salah Satu Mobil Teririt Dunia

Berita Otomotif

Inilah Salah Satu Mobil Teririt Dunia

PARIS - New Peugeot 208 2016 membuktikan dirinya sebagai salah satu mobil teririt di dunia dengan menetapkan rekor konsumsi bahan bakar baru yakni 43 liter diesel untuk jarak tempuh 2.152 kilometer atau 50 km/liter.

Hasil ini menegaskan keunggulan teknologi mesin Euro6 BlueHDi Diesel terbaru dari Peugeot. Otomatis, mobil ini berkontribusi dalam program pengurangan emisi CO2 di Eropa.

Uji coba dilakukan di sirkuit milik Peugeot di Belchamp di Prancis dan diawasi oleh French Type Approval Authority, UTAC (Union Technique de l’Automobile, du motocycle et du Cycle).

Dalam uji coba di akhir April 2015 tersebut, new Peugeot 208 2016 transmisi manual 5-speed dikendarai selama 38 jam. Mobil kecil menghasilkan emisi gas buang CO2 79 g/km.

Hathcback ini hadir ini spoiler belakang aerodinamis dan adopsi ban Michelin Energy Saver dengan rolling resistance terendah sehingga dapat menghemat penggunaan.

New Peugeot 208 2016 sebagai kendaraan kecil, ringan, dan menyenangkan untuk dikendarai yang pertama kali tampil Geneva Motor Show 2015. Desainnya unik dan seaman Peugeot GT Line dan GTi model sport. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual