Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Monster Truck Terkencang di Dunia

Berita Otomotif

Inilah Monster Truck Terkencang di Dunia

AUSTIN - Sebuah monstetr truck dianggap banyak orang tidak bisa berlari kencang. Tapi jangan katakan itu pada kendaraan garang ini. Sebab, monster truck berjulukian Raminator ini adalah pemegang gelar monster truck tercepat di dunia.

Monster truck adalah sebutan bagi mobil entah itu SUV atau pikap yang didesain sedemikian rupa hingga tidak lagi mirip dengan aslinya. Lingkar roda dibuat sangat besar dengan sokongan suspensi yang juga besar.

Biasanya, monster truck digunakan untuk atraksi menggilas mobil-mobil lain.

Nah monster truck yang satu ini cukup berbeda. Karena, mobil yang pembuatannya disponsori oleh Ram Truck itu baru saja mematahkan rekor Guinness World Records sebagai 'Fastest Speed for a Monster Truck' ketika melibas Circuit of The Americas di Austin, Texas, Amerika Serikat dengan kecepatan 99,10 mph atau sekitar 159,48 km/jam.

Angka yang dicetak Raminator dengan driver Mark Hall tadi mematahkan rekos sebelumnya yang berada di angka 96.8 mph atau sekitar 155.78 km/jam.

"Mencoba tantangan pemecahan rekor adalah pengalaman tak terlupakan," kata Hall Brothers Racing President and Crew Chief Tim Hall. "Dengan support dari Ram dan Mopar, kami kembali menambah penghargaan dan kali ini sebagai pemegang Guinness World Records," tambahnya. [Syu/Idr]

 

Temukan Mobil Baru dan Mobil Bekas di sini.

Bergabunglah di Facebook dan Twitter Mobil123.com



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang