Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Mobil yang Mengejutkan Menteri

Berita Otomotif

Inilah Mobil yang Mengejutkan Menteri

IIMS 2014 - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 kini dianggap sebagai pameran mobil terbesar di ASEAN. Karena itu tidaklah salah bila Toyota berusaha menampilkan inovasi terkini mereka, salah satunya dengan memamerkan Toyota FCV.

Mobil hidrogen ini tampil mentereng di stand Toyota. Ketika Menteri Perdagangan M Lutfi menyambangi stand tersebut dan dijelaskan perihal kemampuan mobil ini, hanya satu kata yang terucap: Wow.

Bukan apa-apa, sebab mobil ini bukanlah mobil sembarangan. Bila tangki hidrogen yang ada di mobil ini terisi penuh, maka mobil ini bisa menjelajah sejauh 700 km sebelum harus mengisi kembali tangkinya.

Jadi bila digunakan dari Jakarta ke Tegal, Jawa Tengah, maka untuk pulang-pergi si pengguna tidak perlu isi hidrogen lagi.

Ketika pun sudah habis, waktu pengisian juga relatif cepat, yakni hanya 3 menit saja dan karenanya hidrogen dianggap beberapa kalangan sebagai salah satu bahan bakar alternatif yang benar-benar harus dipertimbangkan penggunaannya.

Terlebih, hidrogen juga dianggap sebagai salah satu bahan bakar ramah lingkungan karena sistem pembuangannya hanya mengeluarkan air saja sebagai hasil dari reaksi antara hidrogen dan oksigen.

Dan ternyata, Toyota sudah mengembangkan mobil sel bahan bakar atau hidrogen sejak 20 tahun yang lalu. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.

Tag Terkait


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang