Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Mobil Terbaik 2014

Mobil Baru

Inilah Mobil Terbaik 2014

IIMS 2014 - Di tengah hiruk-pikuk Indonesia International Motor Show 2014, Honda Jazz 2015 terpilih sebagai Mobil Terbaik 2014. Predikat itu diberikan oleh para jurnalis otomotif yang tergabung dalam Forum Wartawan Otomotif (FORWOT) Indonesia.

Kemenangan Honda Jazz di FORWOT Car of the Year 2014 diraih setelah mengalahkan 4 finalis lainnya yaitu Ford EcoSport, Honda Mobilio, Nissan X-Trail dan Toyota Yaris.

Dua puluh lima juri dari beragam media massa di Indonesia memberikan nilai 144 kepada Honda Jazz. Sementara Ford EcoSport berada di posisi kedua dengan nilai 140.

Untuk menentukan satu pemenang FORWOT Car of the Year 2014, dewan juri bekerja keras memilih dari 5 finalis setelah disaring dari total 45 mobil baru yang dipasarkan di Indonesia sejak September 2013 hingga September 2014.

"Kemenangan Honda Jazz dihasilkan dari sebuah proses penjurian yang transparan, profesional, tanpa ada konflik kepentingan dari pihak manapun, dan bertanggung jawab. Kami pun berterima kasih kepada GT Radial yang mendukung acara ini," kata Rasyid Ridho, ketua panitia.

Dalam penilaian 5 Besar, setiap juri diberi modal nilai 25 yang harus dihabiskan ke 5 mobil terbaik dari 5 finalis FCY 2014. Pemenang adalah mobil yang meraih point tertinggi.

Ada pun kriteria penjurian adalah Design, Comfort, Safety, Economy, Handling, Performance, Functionality, Enviromental requirement, Driver Satisfaction, dan Price. Selain itu tentu saja preferensi yang tinggi dari para anggota dewan juri terhadap mobil berdasarkan liputannya, seperti perkenalan produk, media test drive, dan lain-lain. [IDR]

Tag Terkait


Indra Prabowo

Indra Prabowo

Managing Editor

Berkarir sebagai seorang wartawan sejak 2002. Pada 2003, penulis menjadi jurnalis di bidang otomotif. Awal karirnya sendiri adalah seorang wiraniaga pada salah satu dealer brand mobil ternama di Indonesia.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang