Inilah Generasi Kedua Mobil Otonom dari Acura

Berita Otomotif

Inilah Generasi Kedua Mobil Otonom dari Acura

CALIFORNIA – Acura meluncurkan generasi kedua dari kendaraan otomatis di California, sebuah versi modifikasi dari Acura RLX Sport Hybrid SH-AWD.

Acura RLX telah dilengkapi dengan sebuah radar, Lidar, kamera dan sensor GPS yang dikawinkan dengan CPU, GPU dan kabel baru. Peningkatan ini telah disematkan pada software algoritma untuk mendukung pengujian lebih rumit.

Pengembangan kendaraan ini didesain untuk mendapat perfoma terbaik dengan menggabungkan seluruh informasi yang didapatkan secara bersamaan dari berbagai sensor. Konsep ini dikenal sebagai ‘sensor fusion’, yang memungkinkan para insinyur untuk memvalidasi informasi dari setiap sinyal dengan akurasi lebih tinggi dibanding dengan menggunakan 1 sensor saja.

Contohnya adalah sensor radar kendaraan mendeteksi posisi relatif dan kecepatan benda off-board dengan pinpoint accuracy, ketika sistem kamera dilengkapi untuk membantu mendeteksi dan mengidentifikasi objek berdasarkan ukuran dan bentuk.

Kendaraan ini akan diuji oleh Honda Research Institute USA di GoMentum Station, sebuah proving ground yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pengujian. GoMentum Station terdiri dari 20 mil jalan beraspal, jalan di perkotaan, bangunan dan berbagai infrastukur lainnya. Dengan segala fasilitas tersebut diharapkan dapat membantu perkembangan tekonologi kendaraan otomatis yang akan dikenalkan tahun 2020 mendatang. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support