Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah Generasi Kedua Mobil Otonom dari Acura

Berita Otomotif

Inilah Generasi Kedua Mobil Otonom dari Acura

CALIFORNIA – Acura meluncurkan generasi kedua dari kendaraan otomatis di California, sebuah versi modifikasi dari Acura RLX Sport Hybrid SH-AWD.

Acura RLX telah dilengkapi dengan sebuah radar, Lidar, kamera dan sensor GPS yang dikawinkan dengan CPU, GPU dan kabel baru. Peningkatan ini telah disematkan pada software algoritma untuk mendukung pengujian lebih rumit.

Pengembangan kendaraan ini didesain untuk mendapat perfoma terbaik dengan menggabungkan seluruh informasi yang didapatkan secara bersamaan dari berbagai sensor. Konsep ini dikenal sebagai ‘sensor fusion’, yang memungkinkan para insinyur untuk memvalidasi informasi dari setiap sinyal dengan akurasi lebih tinggi dibanding dengan menggunakan 1 sensor saja.

Contohnya adalah sensor radar kendaraan mendeteksi posisi relatif dan kecepatan benda off-board dengan pinpoint accuracy, ketika sistem kamera dilengkapi untuk membantu mendeteksi dan mengidentifikasi objek berdasarkan ukuran dan bentuk.

Kendaraan ini akan diuji oleh Honda Research Institute USA di GoMentum Station, sebuah proving ground yang dilengkapi dengan beragam fasilitas pengujian. GoMentum Station terdiri dari 20 mil jalan beraspal, jalan di perkotaan, bangunan dan berbagai infrastukur lainnya. Dengan segala fasilitas tersebut diharapkan dapat membantu perkembangan tekonologi kendaraan otomatis yang akan dikenalkan tahun 2020 mendatang. [Adi/Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang