Inilah All-New Daihatsu Sirion

Mobil Baru

Inilah All-New Daihatsu Sirion

OSAKA – Jika Anda penasaran dengan wajah all-new Daihatsu Sirion, tengoklah all-new Daihatsu Boon.

Daihatsu Boon merupakan nama lain dari Daihatsu Sirion. Pengembangan Daihatsu Sirion dilakukan oleh Daihatsu dan Toyota. Oleh sebab itu Toyota memiliki Toyota Passo sebagai saudara kembar Daihatsu Sirion.

Kini all-new Toyota Passo dan Daihatsu Sirion (Boon) mulai dijual di Jepang. Daiahtsu Sirion diklaim mudah digunakan di dalam kota serta irit BBM (bahan bakar minyak).

daihatsu sirion

Artikel bersambung dibawah

All-new Daihatsu Boon atau Daihatsu Sirion dibekali dengan mesin kecil 1KR-FE 1.0-liter  plus transmisi CVT. Dengan mesin kecil tersebut catatan konsumsi bensin Daihatsu Sirion lebih irit dari model sebelumnya berkat dual intake ports, sepasang ijektor, peningkatan atomisasi penyemprotan BBM,  bentuk baru piston.

Konsumsi BBM Daihatsu Sirion front-wheel-drive  28 km/liter, katanya, menjadi paling irit di Jepang. Untuk konsumsi BBM Daihatsu Sirion all-wheel-drive dengan fitur idling-stop 24,4 km/liter.

Menurut Daihatsu, konsumsi BBM all-new Daihatsu Sirion melebihi standar regulasi ketetapan Japan's Ministry of Land, Infrastructure, Transport and Tourism (MLIT) untuk tahun 2020.

Sebagai informasi tambahan torsi dan tenaga mesin all-new Daihatsu Sirion 92 Nm dan 69 hp.

Dari sisi eksterior, all-new Daihatsu Boon atau Daihatsu Sirion terlihat lebih menggemaskan meski masih ada tarikan-tarikan desain sebelumnya.

Bagian depan all-new Daihatsu Sirion menampilkan grille heksagonal besar, bumper sporty, serta kedua lampu depan bulat seperti kacang. Bagian buritan All-new Daihatsu Sirion pun semakin seksi dengan lampu kombinasi baru, pintu bagasi baru, bumper baru.

daihatsu sirion

Para penghuni kabin all-new Daihatsu Sirion pun akan disajikan dasboard baru yang lebih modern dengan layar-sentuh. Meski sebagai mobil kota, toh,  Daihatsu Sirion, tidak melupakan kenyamanan para penumpang belakang, kini, legroom bertambah 75 mm.

Salah satu bagian menarik dari all-new Daihatsu Boon atau Daihatsu Sirion dan Toyota Passo adalah hadirnya Daihatsu's Smart Assist II. Teknologi ini untuk mencegah atau mengurangi kecelakaan yang biasa terjadi di dalam kota. Teknologi ini memberikan peringatan jika akan terjadi tumbukan dengan kendaraan lain atau pejalan kaki; pengereman otomatis; menginformasikan pengemudi bahwa kendaraan di depannya sudah bergerak maju; kesalaha start maju atau mundur; memperingatkan pengemudi jika keluar jalur.

Sebagai mobil kota, Daihatsu Sirion dan Toyota Passo mempunyai radius putar kecil 9,2 meter. [Idr]

 

 

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support