Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Inilah 10 Komunitas Finalis Safety Campaign Award 2017

Berita Otomotif

Inilah 10 Komunitas Finalis Safety Campaign Award 2017

JAKARTA – 10 komunitas motor finalis Safety Campaign Award (SCA) 2017, telah memasuki Tahap Implementasi dan bersiap untuk penilaian.

SCA 2017 kembali digelar untuk keempat kalinya. Rangkaian kegiatan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Adira Insurance ini, bertujuan untuk menurunkan angka fatalitas kecelakaan di Indonesia dengan tajuk kampanye I Wanna Get Home Safely.

Melalui ajang SCA ini, para bikers berkompetisi untuk membuat kegiatan kampanye yang unik, dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas, juga memberikan impact berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan jalan.

Tidak hanya itu, tujuan diselenggaranya SCA ialah mendorong keterlibatan komunitas dalam menyebarluaskan kampanye keselamatan jalan, serta memberikan contoh atau role model bagi komunitas lain dan masyarakat luas.

“Berbeda dari pelaksanaan SCA di tahun sebelumnya, tahun ini kami melakukan beberapa pengembangan, diantaranya peningkatan kualitas dan kuantitas para mentor, serta pilihan tema kampanye yang tidak hanya terkait pada upaya preventif saja, tapi manajemen risiko dari kecelakaan itu sendiri”, ujar Indra Baruna selaku CEO Adira Insurance.

Hingga saat ini, SCA 2017 tengah memasuki Tahap Implementasi. 10 finalis wajib mengimplementasikan kampanye keselamatan jalan yang telah dirancang pada tahap proposal, dengan didampingi oleh para mentor yang ahli di bidang road safety.

Pada tahap akhir, para finalis akan mengikuti penjurian melalui presentasi hasil laporan kegiatan kampanye di hadapan dewan juri, yang terdiri dari para pakar road safety.

“Bobot penilaian SCA 2017 lebih mengutamakan faktor dampak, atau impact dari pelaksanaan kampanye keselamatan jalan, sehingga secara perlahan tetapi pasti dapat mewujudkan zero accident di Indonesia,” jelas Indra. [Dew/Ari]

Berikut 10 finalis SCA 2017
1. HSFCI Bekasi
2. KOSTER
3. NMAX Rider Bekasi
4. PRIDES
5. SKILL’S
6. SSFC Depok
7. STIR
8. TRIC
9. VRCI Bekasi
10. YMCI Tangerang



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang