Ini yang Membuat Mitsubishi L300 Digemari Pebisnis

Berita Otomotif

Ini yang Membuat Mitsubishi L300 Digemari Pebisnis

JAKARTA – Meski L300 boleh dikatakan berpenampilan yang sama dari tahun ke tahun, mobil ini masih menjadi salah satu tulang punggung penjualan Mitsubishi di Indonesia.

Hal ini terlihat dari angka penjualan Mitsubishi L300 yang terbilang positif meski diterpa krisis akibat pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). 

“Penjualan model L300 di bulan September mengalami kenaikan penjualan hingga 760 unit dibandingkan bulan sebelumnya. Hasil ini sekaligus mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar di kelasnya,” ungkap Naoya Nakamura, President Director PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) beberapa waktu lalu.

Mitsubishi L300

Besarnya permintaan terhadap Mitsubishi L300 tidak lepas dari beragam keunggulan yang masih dipertahankan Mitsubishi hingga saat ini. Salah satu keunggulan tersebut adalah mesinnya yang terbilang tangguh untuk segala medan jalan di Indonesia.

Saat ini Mitsubishi L300 mengandalkan mesin diesel bekode 4D56 yang memiliki kapasitas 2.477cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 86 hp dan torsi mencapai 133 Nm.

Mesinnya terbukti tangguh, sehingga tetap diminati oleh masyarakat khususnya yang berprofesi sebagai pebisnis.

Selain memiliki mesin tangguh, Mitsubishi L300 juga terbilang cukup mudah dalam perawatan. Hampir seluruh bengkel umum mampu memperbaiki mobil ini dengan sparepart yang beragam pilihannya.

Mitsubishi L300

Keunggulan-keunggulan dari Mitsubishi L300 memengaruhi harga jual kembalinya relatif tinggi. Ini terlihat dari L300 bekas yang dijual di Mobil123.

Berdasarkan data yang kami miliki, sedikitnya ada 127 iklan Mitsubishi L300 bekas dijual. Harganya pun bermacam-macam mulai dari Rp55 juta hingga Rp171 juta, tergantung kondisi dan tahun pembuatannya.

Harga tersebut tentunya terbilang cukup bertahan. Pasalnya berdasarkan situs resmi Mitsubisihi, saat ini L300 dijual dengan harga Rp189 juta hingga Rp195 jutaan. Dengan harga bekas yang terbilang bertahan tentunya akan memberikan keuntungan lebih kepada pelanggannya. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar