Ini Trik Lorenzo untuk Menang

Berita Otomotif

Ini Trik Lorenzo untuk Menang

VALENCIA - MotoGP 2015 sudah selesai dan Jorge Lorenzo didaulat menjadi juara dunia MotoGP 2015 setelah memenangi MotoGP Valencia. Kini, rider Movistar Yamaha asal Spanyol itu telah mengoleksi 5 gelar juara dunia.

MotoGP Valencia adalah balapan pamungkas musim ini dan dirinya mengaku tegang meski bisa start dari posisi terdepan, jauh di depan rivalnya, Valentino Rossi yang start dari posisi paling belakang.

Di akhir balapan, Lorenzo yang memimpin balap dari awal sampai akhir mampu mengoleksi 330 poin --unggul 5 poin dari Rossi yang akhirnya finish di urutan 4--. 

Saking inginnya menang, Lorenzo mengakui dirinya memaksakan motor hingga ban belakang hancur dan dirinya tidak menatap apa-apa selain trek yang ada di depannya. "Banyak tekanan, ban belakang hancur," kata Lorenzo

"Sejujurnya, saya tidak melihat apa-apa, lurus di semua lap. Saya tidak melihat papan (papan pemberitahuan di dekat paddock), tidak melihat berapa banyak lap lagi yang harus diselesaikan."

"Saya hanya mencoba untuk memfokuskan diri melaju secepat mungkin, bergeser dan terus bergerak dan berdoa untuk menyelesaikan lomba," ujarnya di Motorsport.

"Sekarang saya juara dunia lima kali. Kami melakukan pekerjaan yang luar biasa, Yamaha membuat motor yang luar biasa dan tim saya telah sempurna di musim ini. Saya sangat bangga memiliki gelar juara dunia ini untuk Spanyol."

Lorenzo tercatat meraih gelar juara dunia 2 kali di kelas 250 cc dan 3 kali di kelas MotoGP. Dengan catatan itu, Lorenzo jadi pembalap Spanyol paling sukses di arena MotoGP.

Sebab, hanya Marc Marquez yang ada di dekat dia dengan raihan 2 kali juara dunia di MotoGP hasil dari kemenangan musim 2013 dan 2014. Ada pula Alex Crivile yang menjadi juara dunia juara di tahun 1999. [Syu/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual