Ini Rute Alternatif untuk Akali Penutupan Jalan Saat Malam Tahun Baru 2020

Berita Otomotif

Ini Rute Alternatif untuk Akali Penutupan Jalan Saat Malam Tahun Baru 2020

JAKARTA – Meski sejumlah ruas jalan di DKI Jakarta akan ditutup saat malam pergantian tahun baru 2020, sejumlah jalur alternatif telah disiapkan untuk menjaga mobilitas masyarakat.

Pengalihan tersebut dipastikan akan dijaga ketat oleh pihak Kepolisian agar tidak terjadi penumpukan kendaraan. Dengan demikian, mobiltas masyarakat DKI Jakarta dapat diminimalisir gangguannya.

Untuk kendaraan dari Utara ke Selatan, khususnya kendaraan dari arah Harmoni akan diarahkan melalui jalan Juanda – Lapangan Banteng – jalan Pejambon – jalan Ridwan Rais – Tugu Tani – Jalan Samrulangi – jalan HOS Cokroaminoto dan seterusnya.

Sementara untuk kendaraan dari Selatan ke Utara, khususnya kendaraan dari arah jalan Sisimangaraja, jalan Pattimura dan jalan Asia Afrika akan diarahkan melalui jalan Pakubiwono 6 – jalan Hang Lekir 2 – jalan Asia Afrika – jalan Gerbang Pemuda – jalan Gatot Subroto – jalan S.Parman – jalan Tomang Raya dan seterusnya.

Pengalihan jalan ini diharapkan bisa memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Jakarta mengingat sejumlah ruas jalan utama akan ditutup jelang tahun baru 2020. Ruas jalan yang ditutup tersebut di antaranya adalah jalan Jendral Sudirman dan jalan MH Thamrin. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya akan menggelar setidaknya 10 titik acara berbeda di malam pergantian tahun.

Gedung Balaikota DKI Jakarta akan digunakan untuk acara Nikah Massal. Kemudian Bundaran Hotel Indonesia akan menjadi panggung utama malam pergantian tahun baru 2020. Di jalan Medan Merdeka Selatan, Pintu Monas Silang Barat Daya dan Spot Bidaya Dukuh Atas akan dibangun panggung untuk beragam acara.

Sementara di depan gedung UOB, kolong Jalan Kendal, sekitar gedung Bawaslu dan halte Sarinah akan digelar beberapa acara musik tanpa panggung. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang