Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Program Kepolisian Atasi Banyaknya Anak-anak Bawa Motor

Berita Otomotif

Ini Program Kepolisian Atasi Banyaknya Anak-anak Bawa Motor

JAKARTA – Kepolisian Republik Indonesia mengklaim bahwa mereka terus melakukan sosialisasi terkait bahaya anak-anak mengendarai kendaraan bermotor khususnya roda 2.

Kombes Pol Indra Gautama, Kabag Keamanan dan Keselamatan Korlantas Mabes Polri mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan beberapa program mulai dari tingkat daerah hingga tingkat nasional agar dapat meminimalisasi terjadinya kecelakaan.

“Kami terus berusaha untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan anak berusia dini. Program-program tersebut cukup banyak seperti program ‘Polisi Sahabat Anak’ yang kini sudah ada di tingkat Kabupaten hingga Kecamatan lalu ada juga program ‘Polisi Go To School’,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ia pun mengatakan bahwa pihaknya telah memasukkan beberapa materi kecelakaan dalam kurikulum pendidikan. Ini adalah kerjasama antara Kepolisian dengan Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengan Kementerian Pendidikan.

“Kami juga melakukan penyuluhan agar sampai ketingkat keluarga. Ini perlu dilakukan agar orang tua peduli dengan anaknya. Jangan sampai anak-anak di bawah umur sudah diberikan sepeda motor. Karena ini berbahaya sekali,”tambah Indra.

Meski sudah dilakukan banyak langkah preventif, namun ternyata kecelakaan yang melibatkan anak-anak terbilang cukup besar. Ia menyebut, bahwa 90 persen kecelakaan yang menyebabkan kematian terjadi pada orang-orang berusia produktif dan pelajar. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123       
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang