Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Ini Pencetak Rekor Turing Motor Listrik Terjauh

Berita Otomotif

Ini Pencetak Rekor Turing Motor Listrik Terjauh

COLUMBIA - Thomas Tomczyk memang petualang sejati. Mesksi sudah mencetak rekor touring terpanjang dengan menggunakan motor listrik, dia tidaklah puas. Thomas Tomczyk kini tengah berniat untuk mempertajam rekornya.

Kemarin (4/8) Thomas Tomczyk sebenarnya sudah memecahkan Guinness world record setelah touring dengan motor listrik Zero S sejauh 12.644 km menurut data GPS yang selalu dibawanya.

Prestasi itu sudah mengesankan. Tapi ternyata Tomczyk belum selesai. Rencananya dia akan kembali melakukan touring dari Amerika Serikat ke Patagonia, di ujung selatan Amerika Selatan, yang berarti ia masih memiliki lebih dari 6.000 kilometer perjalanan yang harus ditempuh.

Namun, tantangan terbesar Thomas Tomczyk adalah minimnya fasilitas pengisian energi di Amerika Selatan. Belum lagi kapasitas baterai Zero yang memungkinkan dia hanya berjalan 200 mil sehari atau 90 mil sebelum harus di charged menjadikan perjalanan ini akan membutuhkan banyak waktu.

Belum diketahui kapan Thomas Tomczyk akan memulai perjalanan jilid kedua ini dan berapa estimasi waktu yang dia perlukan. [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang