Ini Penantang Suzuki Baleno dari Tata Motors

Mobil Baru

Ini Penantang Suzuki Baleno dari Tata Motors

NEW DELHI – Meski di Indonesia Tata Motors lebih fokus pada kendaraan niaga, namun di negara asalnya, Tata Motors sangat perkasa di mobil penumpang.

Dilansir dari Indianaautosblog, Tata Motors akan fokus pada penjualan hatchback premium dan segmen executive sedan. Tak tanggung-tanggung, Tata Motors dikabarkan telah mengembangkan saingan Suzuki Baleno yaitu X451 yang menggunakan Advanced Modular Platform (AMP). Kabarnya, Tata X451 Premium Hatchback akan masuk ke showroom tahun depan.

Hatchback ini akan hadir dengan desain crossover. Sementara untuk versi sedan, akan mengikuti desain hatchback menggunakan platform yang sama. Dengan ini maka kedua mobil akan memiliki beberapa komponen dan parts yang sama. Seperti sama-sama dibekali mesin bensin empat silinder serta mesin diesel. Varian tertinggi mungkin akan dilengkapi dengan turbocharger.

Belum Maksimal
Mayank Pareek, President, Passenger Vehicles Business Unit Tata Motors mengatakan bahwa saat ini Tata Motors belum sepenuhnya hadir di seluruh segmen. Untuk itu pihaknya tengah berupaya untuk memenuhi seluruh segmen yang ada.

Segmen yang tidak ada di antaranya adalah hatchback premium dan sedan premium. Segmen tersebut disebutnya sebagai segmen yang dapat membuat pasar Tata Motors dapat meningkat khususnya di India.

Ia pun menyebut bahwa saat ini Tata Motors tengah berada dalam tahap finalisasi perencanaan produk. Dalam lima tahun kedepan akan ada banyak model yang harus dikembangkan. Untuk memperlancar semua rencana tersebut Tata Motors juga tengah berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi. [Adi/Ari/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123                                                                                               
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual