Ini Jawaban Resmi VW Indonesia Terkait Skandal Emisi

Berita Otomotif

Ini Jawaban Resmi VW Indonesia Terkait Skandal Emisi

JAKARTA – Volkswagen Group memang tengah mengalami badai, di mana hasil uji emisi ternyata tidak sesuai dengan yang diharuskan.

Kondisi tersebut ditemukan pada mobil-mobil VW Group yang menggunakan mesin tipe EA 189 Diesel. Mesin tersebut digunakan di beberapa mobil VW Group yang dijual di Amerika, Eropa dan beberapa negara lainnya dan melibatkan sekitar 5 juta mobil VW.

Untuk itu, PT Garuda Mataram Motor selaku distributor resmi VW di Indonesia melakukan pengecekan data apakah mesin tersebut masuk ke Indonesia atau tidak. Setelah melakukan pengecekan, VW Indonesia pun memberi pengumuman bahwa  mesin yang menggalami masalah tersebut tidak dipasarkan di Indonesia.

Meski ada 2 mobil Volkswagen di Indonesia yang menggunakan mesin diesel (Caravelle dan Touareg), namun berbeda tipe dengan EA 189 Diesel. Sementara lineup lainnya, Volkswagen menggunakan mobil dengan mesin bensin yang tidak terkait dengan permasalahan emisi.

Lebih lanjut dalam pengumuman tersebut, Volkswagen memastikan bahwa hingga saat ini belum terjadi kekhawatiran pada mesin-mesin yang digunakan oleh para konsusen dan belum ada tindakan dalam bentuk servis yang dilakukan dan penjualan masih berjalan dengan normal. [Adi/Idr]

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

Tag Terkait


Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support