Ini Hasil Tes Pramusim Formula1 2016

Berita Otomotif

Ini Hasil Tes Pramusim Formula1 2016

BARCELONA – Pengunjian pra-musing Formula1 2016 telah berakhir. Ada 23 pebalap yang mencoba mencatatkan waktu terbaik mereka selama empat hari kesempatan. Lantas, siapakah yang tercepat dan terlambat? Di manakah posisi Rio Haryanto? Berikut adalah ulasannya.

 

Sebastian Vettel, pebalap Ferrari berhasil duduk sebagai pebalap tercepat selama empat hari pelaksanaan pengujuan pra-musim dengan catatan waktu 1 menit, 22,81 detik dan telah menempuh 195 lap. Kejutan hadir di posisi kedua dengan hadirnya Nico Hulkenberg pebalap Force India dengan waktu tercepat 1 menit 23,11 detik.

Ia menempuh 99 lap. Sementara itu Kimi Raikkonen dari Ferrari berhasil duduk di posisi ketiga dengan torehan waktu 1 menit 23,477 detik.

Juara dunia Formula 1 musim lalu, Lewis Hamilton justru terperosok di posisi ke 12 dengan cacatan waktu terbaik 1 menit 25, 409 detik. Ia menempuh 343 lap. Sementara rekan 1 timnya Nico Rosberg bernasib lebih baik dengan duduk di posisi ke 8. Rosberg berhasil menorehkan waktu 1 menit 24, 867 detik.

Lantas, di mana posisi Rio Haryanto? Pebalap asal Indonesia yang membela tim Manor Racing ini harus puas duduk di posisi 23 dari 23 pembalap. Ia mencatatkan waktu 1 menit 28,249 detik dan menempuh 129 lap. Jarak antara Rio dengan Vettel mencapai 5,439 detik.

Tes pra musim selanjutnya akan berlangsung pada 1-4 Maret mendatang di Sirkuit Catalunya, Spanyol. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support