Ini Dia Spesifikasi Yamaha MX King

Berita Otomotif

Ini Dia Spesifikasi Yamaha MX King

SENTUL -  Yamaha akhirnya resmi memperkenalkan Yamaha MX King 150 untuk para pecinta motor Indonesia. Harga motor ini adalah Rp 18,45 juta untuk Yamaha Jupiter MX 150 dan Rp 18,95 juta untuk Yamaha MX King 150. Bagaimana spesifikasi motor ini?

Tahun 2015 ini Yamaha sepertinya tengah sangat bersemangat menggempur pasar motor Indonesia. Rangkaian peluncuran produk-produk baru Yamaha belum selesai meski mereka sudah memperkenalkan Mio M3, NMAX, WR250R dan All New Soul GT. Kini Yamaha MX King 150 diperkenalkan.

Dengan motto “King Of Street” MX King yang merupakan motor bebek kasta tertinggi milik Yamaha diklaim memiliki roh sport kencang dan lincah.

Ada beberapa keunggulan motor ini yang diklaim Yamaha mulai dari “King of Style”, “King of Performance”, “King of Technology” hingga “King of Agility”.

Keunggulan “King of Style” MX King adalah moped bergaya desain super sport bike dengan LED Position Light yang terinspirasi YZF-R1 dan LED Taillight desainnya terinspirasi YZF-R25.

“King of Performance” menggunakan mesin baru berkapasitas 150cc Fuel Injection, liquid cooled, 4 Stroke, SOHC, single cylinder, 4 Valve, compact radiator, diasil cylinder, forged piston.

“King of Technology” mengingatkan pada New V-Ixion yang menyapa “Hi Bro” pada speedometer. MX King yang berjiwa lebih muda, mengakrabkan pengendaranya dengan sapaan “Hi buddy” yang muncul di speedometer. Inovasi itu disempurnakan dengan Odometer  dan dapat diisi dengan nama maksimal 6 karakter.

“King of Agility”, power dan kencangnya melaju di jalanan dengan kelincahannya. Lincahnya MX King karena desain frame baru yang ringan dan swing arm baru. 

Pengendara pun merasa makin “meraja di jalan” dengan sporty riding position yang dilengkapi suspensi mono shock di bagian belakang dan tilt able footstep yang membuat makin nyaman bermanuver dan cornering.

Fitur-fitur MX King memuaskan penggunanya yang memiliki jiwa “true rider”. Ditambah lagi, Yamaha menyempurnakan jejak langkahnya dengan ban belakang tubeles super lebar 120/70, terlebar di kelasnya. 

Dilengkapi desain velg baru ring 17 inchi dan double disk brake yang memaksimalkan pengereman dan keamanan dalam berkendara. Tiga warna MX King yaitu Speedy White, Drift Black, Red King.

”Di tahun ini MX  King 150 dan juga Jupiter MX 150 menjadi moped pertama Yamaha Indonesia yang model barunya meluncur. Kami tetap optimis segmen moped tetap ada konsumennya sendiri meskipun matik saat ini dominan," kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. 

Motor ini, lanjutnya, merupakan motor yang cocok untuk kalangan muda yang menyukai moped kencang bergaya sporty.

MX King 150 dan Jupiter MX 150 diluncurkan di hari yang sama menandai lahirnya moped premium Yamaha yang baru. Desain dan spesifikasinya sama, namun ada 12 perbedaan antara MX King 150 dengan Jupiter MX 150. Bedanya hanya pada fitur dan warna. Jupiter MX 150 punya tiga warna Black Sniper, Red Corner, Racing Blue.

Untuk mesinnya, Yamaha MX King mengedepankan mesin 150 cc dengan 4 langkah berpendingin cairan, SOHC yang memiliki silinder tunggal. Mesin dengan perbandingan boreXstroke ini 57,0 X 58,7 mm ini memiliki perbandingan kompresi 10,4:1.

Daya maksimum yang bisa dihasilkan mesin ini adalah 11,3 kW pada 8500 rpm dengan torsi 13,8 kW di 7000 rpm.

Spesifikasi MX King 150 dan Jupiter MX 150 :
 
DIMENSI

P X L X T : 1970mm X 670mm X 1080mm
Jarak sumbu roda : 1290mm
Jarak terendah ke tanah : 135mm
Tinggi tempat duduk : 780mm
Berat isi : 116 kg
Kapasitas tangki bensin : 4,2 L
 
MESIN

Tipe mesin : 4 langkah berpendingin cairan, SOHC
Jumlah / posisi silinder : silinder tunggal / tegak
Diameter X Langkah : 57,0 X 58,7mm
Perbandingan kompresi : 10,4 : 1
Daya maksimum : 11,3 kW / 8500 rpm
Torsi maksimum : 13,8 kW / 7000 rpm
Sistem starter : elektrik starter & kickstarter
Sistem pelumasan : basah
Kapasitas oli mesin : total = 1,15 L ; berkala = 0,9 L ; ganti filter oli = 1,00 L
Sistem bahan bakar : fuel injection
Tipe kopling : basah, kopling manual, multiplat
Tipe transmisi : constant mesh 5-kecepatan   
Pola pengoperasian transmisi : 1-N-2-3-4-5
 
RANGKA
Tipe rangka : Backbone
Suspensi depan : Teleskopik
Suspensi belakang : Swingarm
Ban depan : 70/90-17 M/C (38P)
Ban belakang : 120/70-17 M/C (58P)
Rem depan : Single disc brake
Rem belakang : Single disc brake
 
KELISTRIKAN
Sistem pengapian : TCI
Battery : GTZ4V / YTZ4V
Tipe busi : NGK / CR8E [Syu/Idr]

 

Temukan motor idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support