Ini Dia Chevrolet Volt 2016

Mobil Baru

Ini Dia Chevrolet Volt 2016

DETROIT - Chevrolet akhirnya resmi meluncurkan all-new Chevrolet Volt 2016 di North American International Auto Show 2015 yang berlangsung Detroit, Amerika Serikat (mulai 12-25 Januari 2015).

Desain Chevrolet Volt 2016 benar-benar baru. Eksteriornya terinspirasi dari hembusan badai pasar dengan ukiran di bodi samping. Aura premium mulai terlihat mulai dari bumper, grille dan lampu depan. Lampu kabut juga direvisi jadi lebih kecil dan tajam serta menggunakan lampu LED. Daya tampung mobil ini tetap 5 penumpang orang dewasa.

Di balik desain sporty-nya, Chevrolet Volt 2016 menawarkan jarak tempuh hingga 80 km (50 mil) dengan hanya mengandalkan baterai yang telah mengalami pengubahan. Baterai ini dikembangkan bersama LG Chem, walhasil 12 persen lebih efisien dan lebih ringan 100 pounds (45 kg) dari baterai generasi pertama.

Media GM melansir mobil ini bisa digunakan untuk menjelajah sejauh 400 mil (643 km) dengan pengisian biasa (pengisian dari mesin bensin ke baterai). Bahkan mobil ini diprediksi bisa melakukan perjalanan lebih dari 1.000 mil (1.609 km).

Mobil asal Negeri Paman Sam ini kini disokong mesin besin empat silinder berkapasitas 1.5-liter DOHC dengan kompresi 12,5:1. Mesin konvensional ini dikawinkan dengan dua motor penggerak baru. Motor penggerak ini 19 persen lebih kuat dan lebih cepat menggerakkan kedua roda dari 0-48 km/jam.

GM mengklaim jika kedua motor bergerak secara bersamaan (mode EV), 0-48 km/jam hanya butuh 2,6 detik dan 0-100 km/jam hanya butuh 8,4 detik. Sementara kapasitas baterai telah meningkat menjadi 18,4 kWh dan menggunakan 192 sel (dari sebelumnya 288 sel).

Demi kenyamanan dan keamanan penghuni kabin penumpang, struktur bodi Chevrolet Volt 2016 dibuat jadi lebih kuat dan lebih nyaman, karena Chevrolet Volt generasi kedua ini menggunakan platform baru.

Fitur keselamatan ditopang kamera parkir, 10 airbag, lane keep assist with lane departure warning (menjaga mobil tetap berada di jalurnya), side blind zone alert with lane change alert (fitur pengingat blind spot samping), sistem pengereman otomatis di roda depan, semi-automatic parallel parking (parkir paralel semi-otomatis).

"Chevrolet Volt 2016 memberikan pengalaman berkendara mobil listrik yang lebih baik," kata Alan Batey, Presiden GM Amerika Utara.

"Kami percaya teknologi canggih berdasarkan keinginan ribuan pelanggan kami mampu membuat kami menghadirkan kendaraan plug-in terbaik di industri otomotif," tutupnya. [kh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual