Ini Detail Spesifikasi Daihatsu Hi-Max

Mobil Baru

Ini Detail Spesifikasi Daihatsu Hi-Max

JAKARTA – Pickup kecil terbaru dari Daihatsu mampu menempuh medan sempit dengan daya angkut hingga 1 ton.

Daihatsu telah meluncurkan pikup kecil yang mampu memenuhi kebutuhan para pedangang di Indonesia. Pickup ini mampu digunakan untuk mengangkut berbagai macam barang mulai dari bahan bangunan hingga barang-barang kebutuhan rumah tangga.

Eksterior Daihatsu Hi-Max

Daihatsu Hi-Max memiliki tampilan eksterior yang gagah berkat adanya grille kokoh, lampu depan halogen dan ban 145R13-8PR. Pada interiornya menggunakan dashboard sederhana dibalut dengan warna hitam membuat tampak lebih elegan.

Bagian interior Daihatsu Hi-Max tersedia berbagai macam kompartemen, system audio 1DIN (MP3), speedometer dengan indikator bensin digital dan AC untuk varian standart (AC&PS). Interior ini diyakini dapat memberikan kenyamanan lebih kepada pengemudi.

Interior Daihatsu Hi-Max

Pada bagian mesin, pickup mini ini dipersenjatai dengan mesin 3-silinder 1KR-DE DOHC. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 56 Hp pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 85 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan sehingga mampu menciptakan performa sempurna. Pickup ini memiliki radius putar sebesar 4m dan mampu melakukan manuver di jalan sempit sekalipun.

Pickup ini sudah menggunakan teknologi fuel-injection dan menggunakan bahan bakar bensin tanpa timbal. Dengan adanya teknologi tersebut, pickup ini hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk dapat menempuh 13,5 km.

Daihatsu Hi-Max

Daihatsu Hi-Max hadir dengan dimensi bak cukup luas yaitu panjang 1.935 mm, lebar 1.395 mm dan tinggi 1.285 mm. Dengan dibekali suspensi rigid-axle per daun, pickup ini mampu mengangkut beban dengan total berat 750 kg hingga 1 ton.

Daihatsu Hi-Max memiliki ground clearance 160 mm dan diyakini cocok untuk kondisi Indonesia yang sering mengalami banjir. Daihatsu pun telah melakukan pengetesan di jalan banjir dengan ketinggian 60 cm dan terbukti masih dapat beroperasi dengan baik.

Wajar apabila pickup multifungsi ini dibanderol dengan harga Rp 95-103 juta. Daihatsu Hi-Max telah diproduksi sejak Oktober silam dan sudah dapat dibeli konsumen di outlet Daihatsu di mana saja. [Amo/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123        
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Amos Arya

Amos Arya

Penyuka otomotif yang ingin mengungkap keunikan dan keseruan seputar otomotif


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual