Ini Cara NGK Indonesia Hindari Busi Cacat

Berita Otomotif

Ini Cara NGK Indonesia Hindari Busi Cacat

JAKARTA – PT NGK Indonesia mungkin saat ini adalah salah satu produsen busi terbesar di Indonesia. Produk-produknya telah terjamin kualitasnya. Namun, ternyata mereka tidak menampik bahwa masih ada beberapa produk yang ternyata cacat produksi.

Hal ini disampaikan oleh Syamsudin, Asisten Manager Produksi PT. NGK Busi Indonesia di sela-sela kunjungan wartawan ke pabrik NGK Indonesia di Ciracas beberapa waktu lalu. Meski sudah melakukan beragam tahapan, bukan tidak mungkin ada busi NGK yang tidak dapat digunakan.

“Saya tidak bisa menjamin 100 persen busi NGK yang diproduksi bisa digunakan. Setiap produksi itu pasti ada yang rusak,” ungkapnya.

Meski demikian, Ia menjamin bahwa produksi NGK dilakukan dengan melalui quality control yang sangat ketat. Dengan ini diharapkan produk gagal tidak akan masuk ke pasaran sehingga kualitas busi dipasaran tetap terjaga.

“Mulai dari step awal saat kami membuat rumah busi, insulator dan sebagainya, kami sudah memiliki spesifikasi sendiri dan spesifikasi kami sangat tinggi. Mulai dari proses awal sampai kebelakang. Kami melakukan pengecekan dengan metode sampling dan itu dibolehkan,” ungkapnya.

Ia pun mencontohkan bila pengambilan sample dilakukan untuk 10.000 busi dan interval cek dilakukan per 1000 busi dengan mengambil 5 sample. Bila sample ternyata menunjukkan kualitas busi baik, maka produksi akan terus dilanjutkan.

“Namun bila ketika kami melakukan sampling lagi di produksi 1.000 busi selanjutnya dan ternyata sample menunjukkan kerusakan, maka produksi langsung dihentikan dan kami menangani masalah tersebut. Bila masalahnya sudah selesai maka produksi akan dilanjutkan kembali,” ungkapnya.

Dengan ini diharapkan busi NGK yang berada dipasaran memiliki kualitas terbaik dan siap digunakan. [Adi/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support