Ini Calon Pemenang European Car of the Year 2016

Berita Otomotif

Ini Calon Pemenang European Car of the Year 2016

LONDON - Setiap tahun, Eropa selalu mencari mobil terbaik yang dipasarkan di benua tersebut dan inilah finalis European Car of the Year 2016.

Dari sekian banyak model yang dijual di Eropa, pertarungan menjadi yang terbaik sangat sengit. Dari 40 mobil yang menjadi finalis setelah diumumkan di musim panas, daftarnya kini makin pendek karena hanya ada 7 mobil yang bertarung di arena.

Uniknya, dari mobil-mobil yang menjadi 7 besar itu, tidak ada model dari brand asal Amerika. Brand Jepang pun hanya diwakili oleh Mazda saja.Ada pun 7 brand itu adalah Audi, BMW, Jaguar, Mazda, Vauxhall, Skoda dan Volvo.

Tahun lalu, Volkswagen Passat meraih titel European Car of the Year 2016 setelah mengalahkan Citroen C4 Cactus dan Mercedes-Benz C-Class. Sedangkan Peugeot 308 dan Volkswagen Golf berhasil menang  di edisi 2014 dan 2013.

Menurut rencana, pemenang European Car of the Year 2016 akan diumumkan di Geneva Auto Show yang akan digelar akhir Februari 2016. 

Berikut 7 besar European Car of the Year 2016:

- Audi A4
- BMW 7 Series
- Jaguar XE
- Mazda MX-5
- Vauxhall Astra
- Skoda Superb
- Volvo XC90 [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual